Revolusi Pembayaran Uzbekistan, Kartu Mastercard yang Didukung Crypto Siap Diluncurkan!

Revolusi Pembayaran Uzbekistan, Kartu Mastercard yang Didukung Crypto Siap Diluncurkan!

Uzbekistan, melalui National Agency of Perspective Projects (NAPP), telah memberikan otorisasi kepada dua bank swasta, Ravnaq Bank dan Kapital Bank, untuk mengeluarkan kartu Mastercard yang didukung crypto.

Inisiatif ini merupakan bagian dari proyek percontohan yang bertujuan untuk meluncurkan kartu virtual yang terhubung dengan dompet crypto, memungkinkan konversi instan ke uang fiat. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Crypto Card: Integrasi dengan Sistem Pembayaran Mastercard

uznex crypto card
Sumber: The News Crypto

Dilansir dari Bitcoin News, sebagai bagian dari Special Regulatory Sandbox Regime, kedua bank ini akan mengembangkan dan mengimplementasikan produk kartu bank virtual bernama “CRYPTO CARD – UzNEX”. Produk ini memungkinkan pelanggan untuk secara otomatis menambah dana ke akun mereka dengan cepat menjual aset crypto di platform bursa mitra.

Kartu crypto ini, yang dijadwalkan untuk peluncuran penuh pada akhir Desember 2023, akan diuji untuk kompatibilitas dengan berbagai sistem keuangan, termasuk platform pembayaran Mastercard.

Baca Juga: Buat Gebrakan Baru, Mastercard Luncurkan Single NFT yang Diciptakan oleh AI!

Evolusi Regulasi Crypto di Uzbekistan

regulasi crypto uzbekistan
Sumber: Inside Bitcoins

Pemerintah Uzbekistan telah aktif bekerja untuk memperkenalkan regulasi yang jelas dan efektif di industri crypto yang berkembang pesat. NAPP, yang didirikan pada Mei 2022, bertindak sebagai badan regulasi utama untuk semua aktivitas terkait crypto di negara tersebut.

Upaya NAPP telah menghasilkan kerangka kerja crypto baru pada tahun 2023, di mana hanya penyedia layanan aset virtual berlisensi yang diizinkan untuk beroperasi. Sejak pemberian lisensi pertama pada November 2022, sejumlah lisensi lainnya telah diberikan kepada tujuh bisnis crypto lainnya.

Dengan langkah berani ini, Uzbekistan menunjukkan komitmennya untuk beradaptasi dengan evolusi teknologi keuangan dan memastikan bahwa warganya memiliki akses ke solusi pembayaran yang inovatif. Seiring berjalannya waktu, akan menarik untuk melihat bagaimana adopsi kartu crypto ini mempengaruhi ekosistem keuangan negara dan apakah negara lain akan mengikuti jejak Uzbekistan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: