“Crypto Boy” di Netflix: Sebuah Film yang Bercerita Tentang Investor Crypto

author:

“Crypto Boy” di Netflix: Sebuah Film yang Bercerita Tentang Investor Crypto

Dunia keuangan kini semakin berisiko, terutama bagi para pemula yang tergiur oleh kilauan mata uang crypto. Film terbaru Netflix, “Crypto Boy”, menggambarkan kisah seorang investor crypto yang menjadi kenyataan.

Meskipun Netflix telah banyak menghadirkan film dan serial TV tentang crypto, “Crypto Boy” menawarkan pandangan yang berbeda dan lebih mendalam tentang dunia investasi online. Bahas lebih lanjut, yuk!

Apa Itu “Crypto Boy”?

“Crypto Boy” adalah film drama asal Belanda yang mengisahkan tentang Amir, seorang pemuda yang bermimpi besar namun sering kali menghadapi kegagalan saat harus mengambil keputusan besar.

Baca juga: Film “The Quiet Maid” yang Didanai oleh NFT Membuat Heboh Industri Film!

Amir lelah bergantung pada orang lain dan mendambakan kemerdekaan finansial. Namun, kehidupannya berubah drastis saat seorang pria karismatik bernama Roy memasuki hidupnya dengan cerita suksesnya di dunia crypto.

Semua tampak sempurna bagi Amir; ia bahkan berhasil menyelamatkan bisnis keluarganya dari kebangkrutan. Namun, segalanya berubah ketika terungkap bahwa bisnis Roy hanyalah skema piramida.

Pelajaran Berharga dari “Crypto Boy”

Terdapat beberapa pelajaran yang bisa diambil dari film Crypto Boy keluaran Netflix ini, adapun pesan-pesan yang dapat dipetik termasuk:

Mimpi Kemerdekaan Finansial: Amir, yang frustrasi dengan kehidupannya, dengan mudah terpengaruh oleh janji kekayaan cepat dari dunia crypto. Namun, seperti yang ditampilkan dalam film, tidak semua yang berkilau itu emas. Penting bagi kita untuk selalu berhati-hati dan melakukan penelitian sebelum terjun ke dalam investasi apa pun.

Jika Terdengar Terlalu Indah Untuk Jadi Kenyataan, Mungkin Memang Begitu: Amir menjadi korban dari skema piramida dan kehilangan semua uangnya. Kisah ini mengingatkan kita bahwa jika suatu tawaran investasi terdengar terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, kita harus berpikir dua kali.

Keluarga Adalah Segalanya: Meskipun Amir menghadapi banyak kesulitan, dukungan dari keluarganya membantunya melewati masa-masa sulit. Ini mengajarkan kita pentingnya memiliki jaring pengaman dalam hidup kita.

Baca juga: Revolusi Industri Film oleh Film.io: ‘Chickenship’ Menang, FAN Token Bersinar!

Pemeran Utama “Crypto Boy”

Film ini disutradarai oleh Shady El-Hamus dan menampilkan beberapa aktor berbakat seperti Shahine El-Hamus yang memerankan Amir dan Sabri Saad El-Hamus yang memerankan Omar, ayah Amir. Selain itu, ada juga Minne Koole yang memerankan Roy, pendiri Crypcore Capital.

Pada akhirnya, “Crypto Boy” bukan hanya sekedar film hiburan, tetapi juga sebuah cerminan dari realita yang terjadi di dunia nyata. Bagi kamu yang tertarik untuk memulai investasi di dunia crypto, film ini mungkin bisa dimasukan ke dalam list film mau kamu lihat sebagai bahan referensi sebelum mengambil langkah.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: