Pasar Crypto Dalam Fase Bearish Jelang FOMC, Harga Ethereum (ETH) di Bawah $3.400!

author:

Pasar Crypto Dalam Fase Bearish Jelang FOMC, Harga Ethereum (ETH) di Bawah $3.400!

Pada 19 Maret 2024, pasar crypto mengalami tekanan jual besar-besaran menjelang pertemuan penting Federal Open Market Committee (FOMC) yang dijadwalkan pada hari Rabu, 20 Maret.

Pada hari ini, Bitcoin (BTC) mengalami koreksi 4% dan turun kembali ke $65.000, sementara altcoin mengalami koreksi yang lebih dalam, dengan Ethereum (ETH) dan lainnya turun 7-8% dan beberapa bahkan mencapai dua digit.

Pertemuan FOMC dan Bank Sentral

Pada 20 Maret, Komite Pasar Terbuka Federal Reserve (FOMC) dijadwalkan untuk mengumumkan keputusannya tentang suku bunga, disertai dengan pidato dari Ketua Powell. Data CME menunjukkan probabilitas 99% bahwa suku bunga akan tetap tidak berubah.

Baca juga: Harga Token Mayoritas Anjlok 20%, Mengapa Crypto Turun Hari Ini (19/3/24)?

Setelah pertemuan FOMC, komentar Jerome Powell akan sangat berpengaruh terhadap aset berisiko. Investor sangat ingin menangkap setiap petunjuk yang mungkin diberikan.

Mereka mengantisipasi wawasan tentang pandangan Fed terhadap inflasi dan bagaimana hal itu dapat mempengaruhi jalur Bitcoin.

Tekanan Jual Besar pada Harga Ethereum

QCP Capital, pemain terkemuka di pasar crypto, melaporkan sentimen bearish yang dominan dalam sesi perdagangan Asia. Ethereum (ETH) khususnya telah turun ke level terendah baru, menyentuh $3.382, menandakan kekhawatiran yang meningkat di antara investor.

Ketakutan seputar ETH tampaknya meningkat, dengan skew downside jangka pendek yang memperdalam hingga -15%, menunjukkan kecemasan yang lebih besar di antara peserta pasar. Di sisi lain, paus Ethereum memindahkan sejumlah besar koin ke bursa.

Baca juga: Harga OM Melonjak 30%, Mengapa Harga Mantra Crypto Naik Hari Ini (19/3/24)?

Whale Ethereum dan Aliran ETF Bitcoin

whale crypto fomc
Sumber: X

Analisis data terbaru dari Lookonchain mengungkapkan wawasan menarik tentang transaksi Ethereum (ETH) yang signifikan oleh whale yang cerdik dalam dua jam terakhir.

Whale dengan aset yang cukup besar ini, telah menyetorkan 13.691 ETH, setara dengan sekitar $9,06 juta, ke bursa Binance, menunjukkan langkah strategis untuk mengambil keuntungan.

Sementara itu, di dunia Bitcoin (BTC), indikasi awal dari pelacakan ETF spot mengungkapkan aliran keluar rekor sebesar -$642,5 juta untuk Grayscale Bitcoin Trust (GBTC).

QCP Capital memantau dengan cermat angka aliran ETF agregat, menyoroti bahwa hasil negatif bersih akan menandakan sentimen pasar yang sangat bearish.

Dengan pasar crypto yang berada dalam genggaman bearish menjelang pertemuan FOMC, investor dan trader bersiap untuk potensi volatilitas lebih lanjut. Dengan Ethereum mengalami tekanan jual yang signifikan dan paus crypto yang aktif, pasar mungkin akan menghadapi lebih banyak turbulensi di hari-hari mendatang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: