Perang Israel Memicu Komunitas Web3 Luncurkan “Crypto Aid Israel”

Perang Israel Memicu Komunitas Web3 Luncurkan “Crypto Aid Israel”

Perang antara Israel dan Hamas telah memicu reaksi dari komunitas Web3 Israel. Mereka meluncurkan inisiatif baru bernama “crypto aid Israel” untuk membantu korban perang.

Inisiatif ini dirancang untuk mengumpulkan donasi crypto dalam bentuk berbagai mata uang crypto, termasuk BTC, ETH, USDT, USDC, dan lainnya.

Komunitas Web3 Israel Beraksi

teknologi web3
Sumber: Forkast News

Dalam menghadapi konflik yang mematikan ini, komunitas Web3 Israel telah bergerak cepat. Mereka meluncurkan dompet crypto multisig yang dirancang untuk mengumpulkan donasi dalam lebih dari selusin mata uang crypto.

Donasi ini akan digunakan untuk membantu individu yang terkena dampak perang ini. Dompet ini akan dikelola oleh anggota terpercaya dari komunitas lokal dengan transparansi penuh.

Baca Juga: Dolar AS Jadi Pilihan Utama di Tengah Konflik Israel-Palestina?

Fireblocks, platform MPC terkemuka di Israel dan entitas penting dalam lanskap web3 global, memimpin inisiatif ini. Fireblocks bertanggung jawab untuk mengawasi dan mengelola aset yang terkumpul, menjamin penanganan donasi yang aman, dan membangun kepercayaan di antara kontributor potensial.

Israel dan Crypto

tokenisasi properti israel
Sumber: The Chain Bulletin

Israel memiliki salah satu komunitas crypto yang paling berkembang, menjadi tuan rumah beberapa bursa global teratas. Selain itu, regulator dan institusi perbankan Israel telah menjadi pelopor dalam mendukung komunitas crypto lokal.

Pada awal 2022, Bank Leumi, salah satu bank terbesar di Israel, menjadi salah satu yang pertama memperbolehkan perdagangan Bitcoin dan Ethereum. Untuk memfasilitasi ini, mereka bermitra dengan platform digital Pepper Invest.

Pepper Invest akan menangani masalah perpajakan yang rumit, sesuai dengan pedoman yang ditetapkan oleh Otoritas Pajak Israel dan memastikan pengumpulan pajak.

Paragraf Penutup

Konflik Israel-Palestina telah mendominasi diskusi di komunitas crypto. Meski belum ada dampak besar pada pasar crypto, eskalasi lebih lanjut dapat meningkatkan sensitivitas harga.

Namun, dengan adanya “crypto aid Israel”, harapan untuk bantuan kemanusiaan melalui teknologi blockchain dan mata uang crypto semakin nyata.

Baca Juga: Israel Luncurkan Dana Bantuan Crypto: Solusi Cepat untuk Krisis Kemanusiaan!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi