Israel Luncurkan Dana Bantuan Crypto: Solusi Cepat untuk Krisis Kemanusiaan!

Israel Luncurkan Dana Bantuan Crypto: Solusi Cepat untuk Krisis Kemanusiaan!

Dalam menghadapi konflik yang sedang berlangsung, komunitas Web3 dan crypto di Israel telah membentuk dana bantuan kemanusiaan bernama Crypto Aid Israel. Dana ini bertujuan untuk membantu warga yang terkena dampak konflik dengan mengumpulkan donasi dalam berbagai jenis cryptocurrency. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Menyelamatkan Warga dengan Crypto

donasi crypto israel
Inisiatif Crypto Aid Israel mendukung donasi Bitcoin dan Ethereum. Sumber: Cointelegraph

Crypto Aid Israel menggunakan dompet multi-tanda tangan untuk mengumpulkan donasi dalam bentuk Bitcoin, Ethereum, dan stablecoin seperti Tether (USDT) dan USD Coin (USDC). Beberapa bank di Israel juga telah setuju untuk membantu aliran aset crypto untuk donasi.

Salah satu pendiri proyek, Kim Bazak, mengungkapkan bahwa mereka telah menerima $54.000 dan mendapatkan permintaan untuk memproses donasi besar.

Mereka menyadari bahwa mereka perlu membangun kepercayaan publik dan komunitas Web3 global bahwa mereka telah melakukan segala upaya untuk memastikan donasi sampai ke tangan yang tepat.

Baca Juga: Dolar AS Jadi Pilihan Utama di Tengah Konflik Israel-Palestina?

Keamanan dan Transparansi dalam Pengelolaan Dana

Fireblocks, sebuah perusahaan penyimpanan dingin dan penjagaan kripto tingkat institusi, akan menyimpan dan mengelola aset kripto. Seorang juru bicara organisasi mengatakan bahwa kebijakan ketat telah diterapkan yang membutuhkan setidaknya empat dari tujuh penandatangan untuk memindahkan dana dari dompet.

Organisasi ini juga telah memperingatkan tentang serangan phishing dan tautan palsu. Mereka mendesak para donatur untuk memeriksa dua kali dan hanya menggunakan alamat dompet yang ada di situs web mereka.

Baca Juga: Israel Siap Bebaskan Pajak Keuntungan Modal Crypto untuk Warga Asing!

Harapan dan Dampak dari Crypto Aid Israel

harapan dan masa depan crypto aid israel
Sumber: VOI

Crypto Aid Israel berharap dapat mengumpulkan dana yang diperlukan untuk menyediakan makanan dan tempat tinggal bagi keluarga yang kehilangan rumah mereka. Menurut laporan, penyerang bersenjata menyerbu festival musik di selatan Israel, menewaskan sekitar 260 orang selama akhir pekan.

Crypto Aid Israel melaporkan bahwa serangan tersebut telah menewaskan setidaknya 900 orang Israel dan melukai lebih dari 2.000 orang.

Dalam situasi krisis seperti ini, crypto menunjukkan keunggulannya sebagai alat bantuan kemanusiaan yang cepat dan efisien. Dengan dukungan dari berbagai pihak, Crypto Aid Israel berupaya untuk membantu warga yang terkena dampak konflik dengan cara yang transparan dan akuntabel.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: