Crypto AI Pimpin Pemulihan Pasar Crypto, Saham Nvidia Sentuh Titik Tertinggi dalam Sebulan

author:

Crypto AI Pimpin Pemulihan Pasar Crypto, Saham Nvidia Sentuh Titik Tertinggi dalam Sebulan

Jakarta, Pintu News – Dilansir dari Coindesk, pasar crypto menunjukkan tanda-tanda pemulihan, dengan mata uang kripto asli dari proyek blockchain yang menggunakan kecerdasan buatan (AI) memimpin kenaikan.

Sementara itu, saham pembuat chip Nvidia (NVDA) yang terdaftar di Nasdaq, yang dikenal sebagai pelopor dalam bidang AI, juga mengalami reli.

Crypto AI Melonjak

RNDR, token utilitas dari The Render Network, solusi rendering berbasis GPU terdesentralisasi, telah melonjak hampir 40% menjadi $10,432 dalam tujuh hari terakhir.

Baca juga: Coinbase Base Berpotensi Menjadi “Nvidia” dalam Industri DeFi!

Kenaikan tersebut menjadi yang terbesar di antara 100 mata uang kripto teratas berdasarkan kapitalisasi pasar, menurut data dari CoinGecko.

Sementara itu, crypto AI lainnya, seperti AGIX dari SingularityNET, TAO dari Bittensor, dan FET dari Fetch.ai, telah naik antara 17% dan 23%, mengungguli pasar yang lebih luas.

Bitcoin, mata uang kripto terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar, telah naik 1,7%, sementara CoinDesk 20 Index, pengukur pasar yang lebih luas, telah naik 0,6%.

Crypto AI dan DePIN Berkinerja Baik

Di sisi lain, pelacak narasi kripto kekuatan relatif platform analitik kripto DYOR menunjukkan crypto AI terdesentralisasi dan token DePIN – atau infrastruktur fisik terdesentralisasi – termasuk di antara yang berkinerja terbaik dalam tujuh hari terakhir.

Sumber: DYOR, Dune

“Ada desas-desus yang kuat seputar pendapatan Nvidia yang akan datang,” kata Hitesh Malviya, pendiri DYOR, kepada CoinDesk.

“Crypto AI akan terus mengalami siklus [lebih tinggi] karena berkorelasi langsung dengan seluruh pengembangan sisi AI yang terjadi di sekitar kita.”

Produsen chip ini akan melaporkan pendapatan kuartal pertama pada 22 Mei setelah penutupan pasar.

Zacks Investment Research memperkirakan perusahaan ini akan melaporkan laba per saham sebesar $5,49, naik 403% dari tahun sebelumnya. Hasil terbaru dari perusahaan-perusahaan AI lainnya sebagian besar positif, menurut Bloomberg.

Baca juga: DePIN Crypto Project yang Siap Melesat di 2024: Filecoin, Render, dan Theta Masuk Daftar?

Saham Nvidia Melonjak

pendapatan nvidia ai
Sumber: Wallpaper

Sementara itu, saham Nvidia tercatat naik ke $922 pada hari Senin (6/5/24), mencapai level tertinggi sejak 1 April 2024. Saham tersebut telah pulih lebih dari 20% dari level terendah $756 yang dicapai pada 19 April, menurut data dari TradingView.

Selama bertahun-tahun, Bitcoin dan pasar kripto yang lebih luas telah mengembangkan korelasi positif yang kuat dengan Nvidia, yang chip-nya digunakan untuk memberi daya pada rig penambangan sebelum menarik minat dari AI.

Nvidia dan pasar kripto mencapai titik terendah pada akhir tahun 2022, mengakhiri tren turun hampir setahun dengan debut ChatGPT dari OpenAI, yang membantu meningkatkan kesadaran umum tentang kecerdasan buatan.

Spekulasi merebak bahwa OpenAI kemungkinan akan meluncurkan ChatGPT versi 5 dalam beberapa bulan mendatang. Akhir bulan lalu, raksasa teknologi melaporkan pertumbuhan pendapatan kuartalan yang lebih baik dari perkiraan yang didorong oleh investasi besar-besaran dalam kecerdasan buatan.

“OpenAI akan meluncurkan model baru dalam beberapa bulan mendatang, perangkat keras yang lebih baik akan dikembangkan, dan lebih banyak dana akan disuntikkan ke dalam ruang ini. Kita berada dalam siklus super AI saat ini,” kata Malviya.

Secara keseluruhan, pemulihan pasar kripto baru-baru ini dipimpin oleh koin AI, dengan RNDR, AGIX, TAO, dan FET menunjukkan kenaikan yang signifikan. Saham Nvidia juga mengalami reli menjelang laporan keuangan perusahaan, yang diharapkan akan menunjukkan pertumbuhan pendapatan yang kuat.

Kecerdasan buatan dan DePIN diperkirakan akan mengubah Web3, dengan investasi besar-besaran dalam teknologi ini dari perusahaan teknologi terkemuka.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: