5 Crypto AI yang Berpotensi Melesat di Maret 2024: Inilah yang Perlu Kamu Ketahui!

author:

5 Crypto AI yang Berpotensi Melesat di Maret 2024: Inilah yang Perlu Kamu Ketahui!

Dengan konferensi Nvidia GTC yang akan berlangsung pada 18-21 Maret 2024, dunia crypto dan AI bersiap untuk sebuah lompatan besar.

Crypto AI, yang telah menunjukkan kinerja mengesankan sepanjang tahun, diperkirakan akan melesat lebih tinggi lagi.

Mari kita ulas faktor-faktor yang membuat koin AI ini menjadi sorotan dan kandidat teratas yang harus kamu perhatikan.

Konferensi Nvidia: Titik Balik untuk Crypto AI

pendapatan nvidia ai
Sumber: Wallpaper

Konferensi Nvidia GTC yang akan digelar pada 18-21 Maret 2024 mendatang diharapkan menjadi momen transformatif untuk AI, dengan Nvidia, perusahaan teknologi terkemuka dunia, siap memamerkan kekuatan AI superkomputernya, AI generatif, Nvidia Picasso, kemajuan biologis, dan Nvidia Omniverse untuk produksi industri.

Baca juga: Nvidia Mengguncang Pasar: Pendapatan Melonjak 265% Berkat Ledakan AI

Dengan kehadiran perusahaan blockchain dan crypto di konferensi ini, Nvidia akan membebaskan potensi AI.

Mengutip laporan Coingape, harga saham Nvidia (NVDA) telah melonjak lebih dari 88% tahun ini, seiring dengan perusahaan yang menyebut dirinya sebagai “Pemimpin Dunia dalam Komputasi Kecerdasan Buatan.”

Selain itu, crypto AI juga tercatat telah melonjak sejajar dengan Nvidia dan berita AI.

Crypto AI yang Wajib Diperhatikan: NEAR, INJ, THETA, FET, ARKM

Dalam lanskap crypto yang dinamis, crypto AI telah muncul sebagai titik fokus minat, terutama menjelang konferensi Nvidia yang akan datang. Beberapa crypto AI yang patut diwaspadai termasuk NEAR Protocol, yang telah melonjak lebih dari 40% dalam seminggu, dengan harganya saat ini diperdagangkan lebih tinggi di $7,94.

NEAR Protocol, yang memiliki kemampuan mencapai hingga 100.000 transaksi per detik dan proses onboarding yang ramah pengguna untuk pengembang DApp, menunjukkan janji dengan kinerja terkini dan potensi pertumbuhan lebih lanjut.

Injective ($INJ) dan Theta Network ($THETA) juga layak mendapat perhatian, dengan Injective yang menonjol dengan harga saat ini sebesar $48,32 dan volume perdagangan 24 jam yang kuat sebesar $319,18 juta.

Sementara itu, Theta Network, dengan harga $3,39 dan volume perdagangan yang stabil, menawarkan solusi inovatif dalam ranah proyek yang terintegrasi AI.

Tidak boleh dilewatkan, Fetch.ai ($FET), yang berupaya untuk mempercepat penelitian dalam teknologi yang sedang berkembang seperti blockchain dan AI, juga menarik perhatian.

Baca juga: 5 Altcoin Terbaik di Maret 2024

Dengan harga $2,60, dengan volume perdagangan yang substansial sebesar $428,33 juta, fitur-fitur Fetch.ai yang unik dan pasokan yang beredar sebesar 838,32 juta FET memposisikannya sebagai penantang yang patut diperhitungkan dalam lanskap koin AI.

Yang terakhir dan tak kalah penting, Arkham ($ARKM), yang bernilai $2,91, mempertahankan volume perdagangan sebesar $122,6 juta. Dengan pasokan 150 juta ARKM yang beredar, kehadirannya di antara proyek-proyek yang terintegrasi dengan AI patut diperhatikan, dan perlu diamati saat industri bersiap untuk konferensi Nvidia.

Mengapa Crypto AI Bisa Melesat?

Kenaikan koin AI menekankan minat yang berkembang pada proyek yang didorong AI dan teknologi terdesentralisasi, bahkan pada proyek yang berinvestasi di perusahaan AI.

Dengan kerangka kerja regulasi AI yang sedang berjalan di banyak yurisdiksi, kecerdasan buatan menemukan kasus penggunaan unik di berbagai bidang.

Seiring dengan konferensi Nvidia yang mendekat, investor disajikan dengan kesempatan menarik untuk menyelami lebih dalam koin AI ini.

NEAR, Injective, Theta, Fetch.ai, dan Arkham menunjukkan potensi transformatif AI dan teknologi blockchain, menawarkan solusi untuk tantangan dunia nyata sambil mendorong inovasi ke depan.

Dengan mengawasi proyek-proyek ini, investor dapat menavigasi lanskap crypto yang berkembang dan memposisikan diri mereka untuk pertumbuhan dan peluang potensial.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: