Cronos Labs Luncurkan Program Kedua dari Akselerator Web3 Senilai Rp1,5 Triliun

author:

Array

Cronos Labs Luncurkan Program Kedua dari Akselerator Web3 Senilai Rp1,5 Triliun

Para pebisnis startup di bidang teknologi kini harus bersiap-siap karena Cronos Labs telah mengumumkan peluncuran cohort kedua dalam program akselerator Cronos mereka.

Dengan dukungan investasi sebesar $100 juta atau setara dengan Rp1,5 triliun, program ini bertujuan untuk mendukung proyek-proyek crypto tahap awal dengan memberikan mentorship dan peluang pendanaan.

Dimulai pada 15 Mei 2023, delapan proyek terpilih telah menerima pendanaan awal sebesar $30.000 atau Rp450 juta untuk memulai program selama 12 minggu.

Proyek-Proyek yang Terpilih

Delapan proyek telah dipilih untuk berpartisipasi dalam program akselerator Cronos Labs. Proyek-proyek yang telah terpilih adalah Omnus, DeMe, Furrend, Solace, Sakaba, Eisen Finance, Earn Network dan CorgiAI, masing-masing menerima pendanaan awal sebesar $30.000 atau Rp450 juta.

Lebih lanjut, proyek-proyek tersebut mencakup berbagai bidang, seperti pengembangan game Web3, jaringan sosial terdesentralisasi, berbagi video berfokus pada hewan peliharaan, integrasi dompet smart contract, platform loyalitas untuk game Web3, agregasi bursa untuk perdagangan institusional, pasar likuid untuk peluang penghasilan imbal hasil, dan ekosistem untuk ekonomi peer-to-peer dari AI generatif.

Baca juga: Foresight Ventures Berikan Tambahan Rp149 Miliar untuk Akselerator Web3

Perpaduan Kecerdasan Buatan (AI) dan Teknologi Blockchain

cronos labs akselerator web3
Cronos Newsletter

Mengutip laporan Cointelegraph, Cronos, platform blockchain dari Crypto.com, memperkenalkan program akselerator senilai $100 juta (Rp1,5 triliun) pada bulan Juni 2022 untuk mendukung keuangan terdesentralisasi tahap awal dan proyek-proyek Web3.

Program ini diketahui didukung oleh perusahaan-perusahaan terkemuka, termasuk Mechanism Capital, Spartan Labs, IOSG Ventures, OK Blockchain Capital, AP Capital, Altcoin Buzz, dan DoraHacks.

Lebih lanjut, salah satu tema utama cohort yang diselenggarakan kini adalah perpaduan antara kecerdasan buatan (AI) dan teknologi blockchain. Cronos Labs telah bermitra dengan Amazon Web Services (AWS) untuk menawarkan lokakarya dan sesi mentorship terkait AI kepada proyek-proyek yang berpartisipasi.

Selain itu, proyek-proyek terpilih akan memiliki akses ke sumber daya AWS, termasuk layanan machine learning dan AI. CertiK, Hacken dan Covalent adalah beberapa tambahan yang patut diperhatikan sebagai mitra untuk cohort ini.

Demonstrasi dan Peluang Pendanaan Lebih Lanjut

ton gandeng dwf labs dan aws untuk hackathon
Corporate Hackathon

Pada akhir program 12 minggu, proyek-proyek yang berpartisipasi akan diberikan platform untuk mempresentasikan konsep mereka kepada mitra investasi pada Demo Day yang dijadwalkan pada akhir Juli 2023.

Acara ini akan memberikan peserta kesempatan untuk mendapatkan pendanaan awal tambahan dan mendapatkan dukungan dari investor seperti NGC, Fundamental Labs, Spartan Group dan Delphi Digital.

Dengan meningkatnya minat dalam aplikasi untuk cohort kedua program akselerator Cronos ini, jelas bahwa kepercayaan dan keyakinan di dalam ekosistem Web3 semakin tumbuh.

Baca juga: OpenAI Luncurkan Program yang Membagikan Dana Hibah Rp1,5 Miliar!

Startup dan pengembang yang mengikuti program ini memiliki tujuan membangun iterasi berikutnya dari teknologi terkait. Program ini tetap fokus pada mendorong inovasi dalam ekosistem Cronos, blockchain yang dibangun oleh Cosmos dan kompatibel dengan mesin virtual Ethereum, untuk pada akhirnya mendorong adopsi Web3 yang lebih luas.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


Referensi:

Array