Cristiano Ronaldo Hengkang dari MU, MU Rilis NFT Secara Gratis!

Cristiano Ronaldo Hengkang dari MU, MU Rilis NFT Secara Gratis!

Dikutip dari laman The Athletic, Manchester United menjadi tim sepak bola terbaru yang ungkapkan rencana perilisan NFT. Pihak Manchester United percaya sektor NFT ini dapat memberikan banyak hal positif yang nyata bagi para penggemarnya di seluruh dunia.

Pihak MU berharap peluncuran koleksi baru NFT ini akan membentuk komunitas yang saling mengedukasi, menghargai, dan menyatukan basis penggemar globalnya melalui pengalaman digital dan dunia nyata.

Seperti apakah koleksi NFT yang diluncurkan Manchester United? Simak informasi selengkapnya mengenai NFT MU seperti dikutip dari laman The Athletic berikut ini.

NFT Manchester United Berbasis Blockchain Tezos

NFT Manchester United Berbasis Blockchain Tezos
Business 2 Community

NFT Manchester United akan dirilis dan beroperasi di blockchain yang dijalankan oleh Tezos. Blockchain Tezos sudah dilengkapi dengan training kit Manchester United sebagai bagian dari kesepakatan sponsor senilai lebih dari £20 juta atau sekitar $23,7 juta per tahun.

Baca Juga: Lionel Messi Jadi Investor NFT Game dan Brand Ambassador! Bosan Main Bola?

Manchester United menyatakan bahwa mereka percaya NFT Tezos ini dapat memberikan hal-hal yang benar-benar berguna dan menarik bagi penggemar mereka di seluruh dunia.

Selain itu, klub ini juga berencana untuk menyumbangkan 20 persen dari hasil penjualan koleksi NFT mereka ke Manchester United Foundation. Manchester United Foundation berdedikasi memberikan program pendidikan untuk membantu banyak anak muda membuat pilihan positif dalam hidup mereka.

NFT Manchester United Berikan Akses Jenis Memorabilia Digital Baru

NFT Manchester United Berikan Akses Jenis Memorabilia Digital Baru
Benzinga

Phil Lynch, CEO digital products and experience club Manchester United, mengatakan bahwa tradisi mengoleksi NFT MU ini sama seperti tradisi sepak bola lama.

Menurutnya, NFT MU akan memberi akses bagi para penggemarnya untuk mengumpulkan program pertandingan, lencana klub, maupun buku stiker, sekaligus memberikan opsi tambahan untuk mengumpulkan jenis memorabilia digital baru.

Dibandingkan menjualnya, pihak MU memutuskan untuk memberikan NFT pertama mereka secara cuma-cuma kepada penggemarnya. Setelah itu, tiap koleksi NFT MU akan dijual seharga £30 atau sekitar Rp568.264 (konversi nilai pada saat penulisan artikel ini)

Manchester United Rilis NFT? Christian Ronaldo Juga Rilis NFT!

Manchester United Rilis NFT? Christian Ronaldo Juga Rilis NFT!
talkSPORT

Klub MU mengatakan mereka telah berdiskusi dengan para penggemar tentang cara terbaik untuk memberikan penggemar akses dan kesempatan keterlibatan yang unik. Mason Edwards, chief commercial officer dari Tezos Foundation, mengatakan bahwa kemitraan ini akan menciptakan koleksi digital yang akan dihargai oleh klub dan pengikutnya selama bertahun-tahun yang akan datang.

Dikutip dari laman The Athletic, Manchester United adalah salah satu tim olahraga yang memiliki komunitas supporter terbaik di dunia. Klub MU berharap NFT ini akan menjadi cara baru dan menarik untuk melibatkan para pendukung MU di seluruh dunia dengan mengadopsi aset digital yang inovatif ini.

Sebelumnya, salah satu pemain sepak bola yang baru saja keluar dari klub Manchester United, Cristiano Ronaldo, telah berkolaborasi dengan salah satu crypto exchange terbesar di dunia untuk meluncurkan koleksi NFT perdananya yang diberi nama CR7 NFT.

Lalu, kapan koleksi NFT Ronaldo tersebut diluncurkan dan apa saja keuntungan yang bisa didapatkan oleh pemegang NFT tersebut? Simak berita lengkapnya tentang Koleksi NFT Cristiano Ronaldo di sini.

Referensi: