Credit Suisse x Asosiasi Sepak Bola Swiss, Bakal Luncurkan 756 Koleksi NFT Sepak Bola Wanita!

Credit Suisse x Asosiasi Sepak Bola Swiss, Bakal Luncurkan 756 Koleksi NFT Sepak Bola Wanita!

Ketika dunia finansial bertemu dengan sepak bola, hasilnya adalah inisiatif yang unik dan menarik. Credit Suisse, bank ternama, dan Asosiasi Sepak Bola Swiss (SFA) telah mengumumkan rencana mereka untuk merilis koleksi Non-Fungible Tokens (NFT) yang didedikasikan untuk sepak bola wanita. Seperti apa kolaborasi mereka? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Inisiatif Inovatif untuk Mendukung Sepak Bola Wanita

sfa credit suisse
Sumber: The Crypto Times

Dilansir dari Coindesk, Credit Suisse dan SFA telah bergabung untuk menghasilkan koleksi NFT yang fokus pada sepak bola wanita, dalam langkah yang merupakan salah satu yang pertama dalam jenisnya. Inisiatif ini bukan hanya mengeksplorasi teknologi blockchain dan kemungkinan NFT, tetapi juga bertujuan untuk memberikan dorongan besar bagi sepak bola wanita di Swiss.

Koleksi NFT ini akan menyoroti pencapaian penting dalam sejarah sepak bola wanita Swiss, serta figur penting dan momen yang menentukan dalam olahraga tersebut. Ini adalah langkah maju dalam memberikan pengakuan yang layak bagi sepak bola wanita dan membantu mempromosikan olahraga di level yang lebih tinggi.

Baca Juga: Valuasi Startup NFT Tegro Capai $100 Juta Setelah Dapat Seed Funding dari Polygon

Detail dari Koleksi NFT

Koleksi NFT ini akan mencakup berbagai aspek penting dari sepak bola wanita Swiss. Ini termasuk penghargaan, pencapaian, dan momen yang menentukan dalam sejarah sepak bola wanita di negara tersebut. Masing-masing NFT akan mewakili bagian unik dari sejarah sepak bola wanita Swiss, memberikan platform baru untuk merayakan dan memperingati prestasi ini.

Menurut Coindesk, 756 NFT, yang dicetak di Ethereum, akan tersedia untuk dibeli mulai 11 Juli 2023di CSX, aplikasi perbankan digital Credit Suisse.

Selain itu, NFT akan dijual dalam tiga paket, mulai dari 150 hingga 10.000 Swiss Franc – sekitar $167 hingga $11.000 atau Rp2,5 juta hingga Rp164 juta (kurs $1 = Rp14.999). Paket-paket tersebut dilengkapi dengan manfaat yang sesuai termasuk karya seni fisik, bertemu dan menyapa dengan para pemain, dan jersey yang ditandatangani.

Baca Juga: Adidas Mengejutkan Dunia dengan Avatar Digital dan Hadiah Misterius, Seperti Apa?

Apa Dampak yang Dihasilkan?

perusahaan credit suisse
Sumber: Coindesk

Dengan menggunakan teknologi blockchain dan NFT, Credit Suisse dan SFA dapat membuka jalan baru dalam mendukung dan mempromosikan sepak bola wanita. Koleksi NFT ini menawarkan cara baru untuk merayakan dan memperingati sejarah dan pencapaian sepak bola wanita, dan dapat membantu meningkatkan visibilitas dan popularitas olahraga tersebut.

Selain itu, inisiatif ini juga menunjukkan cara inovatif dalam memanfaatkan teknologi blockchain dan NFT dalam olahraga, menunjukkan potensi yang belum sepenuhnya dijelajahi untuk teknologi ini dalam berbagai sektor.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: