XRP Ledger dan Credefi Finance Berkolaborasi untuk Mengubah Wajah DeFi

author:

XRP Ledger dan Credefi Finance Berkolaborasi untuk Mengubah Wajah DeFi

Di tengah dinamika pasar crypto yang terus berkembang, sebuah langkah strategis telah diambil oleh Credefi Finance dengan mengintegrasikan platformnya ke XRP Ledger (XRPL). Langkah ini tidak hanya menandai perluasan signifikan dalam penawaran DeFi Credefi, tetapi juga membuka lembaran baru dalam efisiensi dan diversifikasi layanan keuangan digital.

Integrasi Strategis Credefi dan XRP Ledger

Credefi Finance, yang dikenal dengan inovasi di sektor DeFi, baru-baru ini mengumumkan integrasinya dengan XRP Ledger. Integrasi ini memungkinkan Credefi untuk memanfaatkan teknologi blockchain yang efisien dan terdesentralisasi dari XRPL. Tujuannya adalah untuk memberikan opsi keuangan yang lebih beragam kepada pengguna di ruang crypto, dengan memanfaatkan infrastruktur yang sudah mapan dari XRPL.

Baca juga: Google dan XRP Ledger: Apakah Ini Awal Baru untuk Transaksi Lintas Batas?

Produk terbaru Credefi di platform XRPL memungkinkan pengguna untuk terlibat dalam pinjaman likuiditas jangka pendek untuk UKM Eropa. Inisiatif ini dirancang untuk membantu perusahaan-perusahaan ini mengelola biaya tetap mereka dengan lebih efisien.

Credefi menggunakan mesin penilaian risiko dan bekerja sama dengan Experian untuk atestasi, langkah yang dilaporkan telah mengarah pada nol default sejauh ini.

Manfaat dan Potensi dari Integrasi

kolaborasi credefi dinance dan xrp ledger
Sumber: Credefi

Lebih lanjut, integrasi yang baru terjalin ini menandai potensi XRPL dalam mendukung aplikasi DeFi yang beragam dan lebih lanjut memperkuat ambisi Credefi di sektor ini. XRPL, yang telah beroperasi sejak Juni 2012, telah menetapkan dirinya dalam bidang tokenisasi, penyelesaian, dan likuiditas. Dengan kecepatan transaksi 3-5 detik dan biaya sekitar $0,0002 per transaksi, XRPL mampu menangani hingga 2.200 transaksi per detik.

Selain itu, integrasi ini memungkinkan Credefi Finance untuk memperkaya ruang DeFi dengan produk dan layanan keuangan yang canggih. Ini memungkinkan pengalaman DeFi yang mulus, aman, dan inovatif bagi semua pengguna.

Dengan demikian, integrasi ini tidak hanya menguntungkan kedua entitas tetapi juga membuka peluang bagi pengguna untuk mengakses peluang pinjaman dunia nyata.

Baca juga: XRP Ledger dan Ripple Tembus Rekor Baru dengan 83 Juta Blok

Dampak Lebih Luas pada Industri DeFi

Tidak hanya itu, langkah ini juga menandakan perubahan penting dalam cara perusahaan-perusahaan DeFi beroperasi. Dengan menggabungkan kekuatan teknologi blockchain yang canggih dan layanan keuangan yang inovatif, Credefi dan XRPL menetapkan standar baru dalam penyediaan layanan DeFi. Ini membuka jalan bagi lebih banyak kolaborasi antara platform crypto dan penyedia layanan keuangan tradisional.

Kemampuan untuk menyediakan pinjaman likuiditas jangka pendek kepada UKM tidak hanya membantu perusahaan-perusahaan ini tetapi juga memberikan peluang bagi investor untuk berpartisipasi dalam ekosistem keuangan yang lebih inklusif dan terdesentralisasi. Ini menunjukkan bagaimana integrasi teknologi blockchain dapat menghasilkan solusi keuangan yang lebih efisien dan dapat diakses.

Pada akhirnya, integrasi antara Credefi Finance dan XRP Ledger adalah langkah maju yang signifikan dalam evolusi DeFi. Dengan langkah ini, Credefi dan XRPL membuka jalan bagi masa depan keuangan digital yang lebih cerah dan lebih inklusif.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: