Craig Wright ‘Palsu Satoshi’ Ungkap Masa Depan Bitcoin! Apa yang Dia Katakan?

Craig Wright ‘Palsu Satoshi’ Ungkap Masa Depan Bitcoin! Apa yang Dia Katakan?

Craig Wright, ilmuwan komputer dan pengusaha Australia yang kontroversial mengklaim sebagai Satoshi Nakamoto, telah memberikan wawasan baru tentang arah masa depan mata uang crypto pionir dunia, Bitcoin (BTC).

Prediksi Wright Tentang Masa Depan Bitcoin

Mengacu pada whitepaper Bitcoin yang dirilis pada tahun 2008, Wright memberikan prediksi yang dapat mengubah cara BTC beroperasi dalam skala yang lebih luas.

Wright, yang mengklaim dirinya sebagai Nakamoto, menyatakan bahwa tahapan mendatang dari evolusi Bitcoin akan melihat pergeseran paradigma dalam peran peserta jaringan.

Baca Juga: Siapa itu Satoshi Nakamoto, Sosok Penemu Bitcoin?

Ilmuwan ini menggambarkan visi di mana dominasi awal dari pengguna individu yang menjalankan node jaringan akan perlahan beralih ke peternakan server khusus dengan perangkat keras canggih, sehingga mengoptimalkan kemampuan pemrosesan transaksi.

Evolusi ini, menurutnya, akan menjadi konsekuensi organik dari pertumbuhan Bitcoin melampaui batas saat ini.

Kondisi Bitcoin Saat Ini

Saat ini, jaringan global Bitcoin berkembang dengan kontribusi dari jaringan luas yang terdiri dari 44.932 node, seperti yang dilaporkan oleh portal Bitnode.

Statistik yang menarik adalah dominasi Amerika Serikat, yang menjadi tuan rumah 30,87% dari node-node ini, angka yang mengalahkan runner-up, Jerman, 2 kali lipat.

Di antara operator node terkemuka adalah Hetzner, penyedia layanan cloud, yang memimpin dengan 5,37% dari semua node. Comcast-7922 dan Amazon-02 mengikuti dengan 5,15% dan 4,77%, masing-masing.

Reaksi Terhadap Klaim Wright

Craig Wright
The Crypto Times

Meskipun kebenaran dari klaim Wright tetap menjadi subjek perdebatan yang sengit, prediksinya memberikan perspektif yang menarik tentang arah potensial pengembangan Bitcoin.

Seiring dunia crypto terus menarik perhatian global, wawasan ini memberikan pencerahan tentang titik penting dalam perjalanannya menuju adopsi mainstream dan kemajuan teknologi.

Baca Juga: Craig Wright, yang Mengaku Sebagai Satoshi, Gagal dalam Banding atas Gugatan McCormack

Bagi kamu yang tertarik dengan perkembangan Bitcoin dan klaim kontroversial dari berbagai individu, penting untuk tetap terinformasi dan memahami berbagai perspektif yang ada.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: