Craig Wright Dalam Kontroversi: Klaim Sebagai Satoshi Nakamoto Dipertanyakan

Craig Wright Dalam Kontroversi: Klaim Sebagai Satoshi Nakamoto Dipertanyakan

Craig Wright, yang telah lama mengklaim dirinya sebagai Satoshi Nakamoto, pencipta Bitcoin, kini berada di tengah-tengah kontroversi.

Dengan tuduhan penipuan, manipulasi dokumen, dan keraguan dari berbagai pihak, klaim Wright sebagai Satoshi semakin dipertanyakan.

Keraguan dari Asosiasi dan Pihak Eksternal

Christen Ager-Hanssen, mantan CEO nChain Global, mengumumkan kepergiannya dari organisasi tersebut dan mengekspresikan keyakinannya bahwa Craig Wright bukanlah Satoshi Nakamoto. Dia juga menuduh Wright telah memanipulasi dokumen untuk menipu pengadilan.

Dalam email yang bocor dari Calvin Ayre, pendukung dan pendana utama dari upaya Craig Wright, Ayre menunjukkan keraguan mendalam terhadap klaim Wright dan menekankan pentingnya Wright menandatangani Bitcoin yang ditambang oleh Satoshi Nakamoto.

Baca Juga: Craig Wright, yang Mengaku Sebagai Satoshi, Gagal dalam Banding atas Gugatan McCormack

John Deaton, pengacara pro-Ripple, juga mengekspresikan keraguannya tentang klaim Wright sebagai Satoshi, menyoroti kompleksitas misteri Satoshi Nakamoto dan berbagai individu yang dicurigai sebagai Satoshi selama bertahun-tahun.

Tuduhan Penipuan dan Bukti yang Dipertanyakan

Craig Wright Satoshi Nakamoto
DailyCoin

Christen Ager-Hanssen mengungkapkan keraguannya tentang identitas Satoshi Nakamoto dan menuduh Wright telah terlibat dalam konspirasi penipuan dan manipulasi dokumen.

Ager-Hanssen membagikan tangkapan layar yang diduga menunjukkan riwayat browser Craig Wright, yang tampaknya bertentangan dengan klaim Wright sebagai Satoshi Nakamoto.

Bitcoin Legal Defense Fund, didirikan oleh pendiri Twitter, Jack Dorsey, menantang kewajiban Wright untuk membantu dalam mengklaim kembali miliaran Bitcoin yang diduga dicurinya. Mereka menuntut bukti kepemilikan dari perusahaan Wright, Tulip Trading.

Dampak bagi Komunitas Crypto

Tuduhan dan pengunduran diri Ager-Hanssen kemungkinan akan memiliki konsekuensi jangkauan jauh bagi nChain dan lanskap crypto yang lebih luas.

Jika bukti yang disajikan oleh Ager-Hanssen terbukti sah, ini bisa mengurangi legitimasi Bitcoin Satoshi’s Vision (BSV), crypto yang didukung oleh Wright sebagai BTC asli.

Pertempuran hukum mungkin berada di cakrawala, karena Ager-Hanssen telah menunjukkan niatnya untuk mengambil tindakan hukum.

Baca Juga: Craig Wright ‘Palsu Satoshi’ Ungkap Masa Depan Bitcoin! Apa yang Dia Katakan?

Kontroversi mengenai identitas sejati Satoshi Nakamoto terus berlanjut, dengan Craig Wright di tengah-tengah badai.

Dengan tuduhan, bukti, dan keraguan yang muncul, komunitas crypto menunggu dengan penuh ketertarikan untuk melihat bagaimana kisah ini akan berkembang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: