Craig Wright, yang Mengaku Sebagai Satoshi, Gagal dalam Banding atas Gugatan McCormack

Craig Wright, yang Mengaku Sebagai Satoshi, Gagal dalam Banding atas Gugatan McCormack

Craig Wright, yang mengklaim dirinya sebagai Satoshi Nakamoto, pencipta Bitcoin, telah kalah dalam banding atas gugatan yang diajukan oleh Peter McCormack, seorang podcaster dan pengguna Bitcoin.

Dalam perkembangan terbaru dalam kasus ini, Wright gagal dalam upayanya untuk banding, seperti yang diumumkan oleh McCormack melalui tweet.

Craig Wright Gagal dalam Banding

Twitter

Dalam tweetnya, McCormack menyatakan bahwa banding yang diajukan oleh Wright telah ditolak oleh Pengadilan Banding, sehingga mengakhiri kasus ini dengan kekalahan bagi Wright.

Baca Juga: Chatbot AI Baru ‘Talk2Satoshi’, Bisa Belajar Bitcoin dari Satoshi Nakamoto?

Hakim dalam kasus ini sebelumnya telah menyetujui untuk mengurangi ganti rugi yang harus dibayar oleh Wright menjadi £1 karena dia telah memberikan bukti yang “sengaja palsu” tentang kerugian serius.

Wright Mungkin Akan Mengajukan Banding ke Mahkamah Agung

McCormack menggoda Wright dengan menyatakan bahwa Wright mungkin akan mengajukan banding ke Mahkamah Agung.

Namun, setelah membaca keputusan tersebut, McCormack percaya bahwa banding tersebut akan ditolak.

Sengketa hukum antara McCormack dan Wright bermula dari perdebatan pada tahun 2019, yang kemudian diposting di YouTube, di mana McCormack menyebut Wright sebagai pembohong dan menyatakan bahwa dia “bukan Satoshi.”

Wright mengklaim bahwa komentar tersebut telah merugikannya secara finansial setelah dia ditolak undangan untuk berbicara di berbagai pertemuan dan konferensi.

Baca Juga: Siapa itu Satoshi Nakamoto, Sosok Penemu Bitcoin?

Craig Wright telah terlibat dalam serangkaian pertarungan hukum atas klaimnya sebagai Satoshi Nakamoto, yang identitas aslinya masih menjadi misteri.

Meski demikian, keputusan terbaru ini menandai kekalahan lain bagi Wright dalam upayanya untuk membuktikan klaim tersebut.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: