Cosmos Interchain Foundation Kucurkan Dana $40 Juta Untuk Proyek Tahun 2023

Cosmos Interchain Foundation Kucurkan Dana $40 Juta Untuk Proyek Tahun 2023

Menurut postingan blog Interchain di Medium yang diunggah pada 20 Februari 2023, Interchain Foundation (ICF), sebuah organisasi non-profit di balik penciptaan ekosistem interblockchain communications Cosmos (ATOM), telah berkomitmen untuk mengalokasikan $40 juta yang setara dengan Rp608 miliar (kurs $1 = Rp15.208) pada tahun 2023 untuk mengembangkan infrastruktur dan aplikasi intinya.

Sebagai bagian dari Interchain Stack, yang digunakan oleh sekitar 50 blockchain, ini termasuk Tendermint Core (dan sekarang CometBFT), Cosmos SDK, Cosmos Hub, dan protokol IBC.

Kira-kira apa saja proyek-proyek yang akan didanai oleh ICF terkait dengan ekosistem Cosmos? Simak berita lengkapnya berikut ini!

ICF Alokasikan $40 Juta Untuk Proyek yang Mendorong Adopsi Cosmos

ICF Alokasikan $40 Juta Untuk Proyek yang Mendorong Adopsi Cosmos
Sumber: Medium

Dilansir dari Cointelegraph, ICF juga mendukung pengembangan CosmWasm dan Ethermint, teknologi yang telah menjadi fondasi smart contract dan blockchain yang kompatibel dengan Ethereum Virtual Machine (EVM). Selain infrastruktur inti, ICF akan mendanai proyek-proyek yang mendorong adopsi dan penggunaan Cosmos.

Apa saja proyek-proyek yang dimaksud?

Proyek-proyek tersebut termasuk Akademi Pengembang Interchain, Portal Pengembang Cosmos, dan Program Pembangun Interchain, serta integrasi dengan teknologi blockchain lainnya seperti Polkadot dan Hyper Ledger.

Baca Juga: Dukung Ekosistem Cosmos, Injective Kucurkan Dana $150 Juta Untuk Tingkatkan Adopsi DeFi!

ICF Akan Membuka Small Grants Program Dalam Waktu Dekat

ICF Akan Membuka Small Grants Program Dalam Waktu Dekat
Bidang-bidang utama dari komitmen pendanaan ICF. Sumber: ICF

Menurut Cointelegraph, ICF juga mengatakan bahwa mereka berencana untuk membuka kembali Small Grants Program untuk umum pada tahun 2023, yang mana sempat ditangguhkan pada tahun lalu.

ICF berencana untuk membuka kembali program ini dalam waktu dekat dan mendorong tim-tim untuk menghubungi Builders Program untuk mendapatkan bimbingan dan dukungan non-financial. Sementara itu, ICF juga merekomendasikan para developer untuk memanfaatkan program delegasi ATOM untuk mengakses imbalan kontribusi.

Referensi: