Core Scientific: Ini Dia Rencana Bangkit dari Kebangkrutan Bisnis Penambangan BTC

Core Scientific: Ini Dia Rencana Bangkit dari Kebangkrutan Bisnis Penambangan BTC

Apakah kamu siap menyaksikan kebangkitan raksasa penambangan Bitcoin? Core Scientific, salah satu pemain utama di industri crypto, baru saja mengumumkan rencana terbarunya untuk keluar dari kebangkrutan.

Dengan strategi yang telah disusun, perusahaan ini menargetkan untuk kembali beroperasi penuh pada awal Januari 2024. Simak detail lengkapnya dalam ulasan mendalam berikut ini.

Rencana Pemulihan Pasca-Kebangkrutan

Core Scientific tidak tinggal diam menghadapi krisis. Dalam presentasi terbaru yang dirilis, CEO Adam Sullivan menjelaskan bahwa perusahaan ini telah merancang rencana pemulihan berdasarkan pengajuan bab 11 yang ketiga kali diubah pada 16 November.

Rencana ini mencakup pertukaran saham baru bagi pemegang saham umum dengan rasio 25:1, yang berarti setiap saham sebelum pertukaran akan bernilai $1,08.

Baca Juga: Chromia : Platform yang Akan Mengubah Masa Depan Dunia Crypto!

Para pemegang catatan konversi akan mendapatkan perlakuan khusus. Mereka akan menerima $1,628 untuk setiap $1 nilai nominal catatan yang jatuh tempo pada bulan April, dan $1,201 untuk setiap $1 nilai nominal catatan yang jatuh tempo pada bulan Agustus. Pembayaran ini dijadwalkan akan dilakukan pada tanggal 3 Januari 2024.

Strategi dan Proyeksi Masa Depan

Strategi dan Proyeksi Masa Depan Core Scientific
Forkast News

Jika berhasil mencapai kesepakatan dengan pemegang saham kunci, Core Scientific akan bangkit dengan utang bersih sebesar $709 juta dan nilai ekuitas $791 juta pada tanggal 5 Januari 2024. Hanya $46 juta utang yang akan jatuh tempo hingga tahun 2025, memberikan ruang bernapas bagi perusahaan untuk berkembang.

Dengan 7 fasilitas yang beroperasi di lima negara bagian dan kapasitas operasional total 724 MW, Core Scientific berencana menambah kapasitas sebesar 372 MW hingga tahun fiskal 2027. Dengan peningkatan ini, perusahaan memproyeksikan pendapatannya akan meningkat dari $583 juta pada tahun 2024 menjadi $968 juta pada tahun 2027.

Kondisi Saat Ini dan Langkah Selanjutnya

Core Scientific mengajukan kebangkrutan pada akhir Desember 2022, dengan alasan rendahnya pendapatan dan harga Bitcoin yang turun. Sebelumnya, perusahaan ini menolak tawaran penyelamatan dari platform layanan keuangan B. Riley. Namun, dengan rencana yang telah disusun, masa depan tampak lebih cerah.

Pemegang saham memiliki kesempatan untuk memberikan suara atas rencana ini hingga tanggal 13 Desember. Pengadilan Kebangkrutan Distrik Selatan Texas akan memutuskan pada tanggal 22 Desember. Jika disetujui, rencana ini akan mulai berlaku pada tanggal 5 Januari 2024.

Paragraf Penutup

Kisah Core Scientific menjadi bukti ketangguhan dan kemampuan adaptasi di industri crypto yang penuh tantangan. Dengan rencana yang telah matang dan dukungan dari pemegang saham, kita semua menantikan momen ketika perusahaan ini kembali berdiri dan berkontribusi pada dinamika pasar crypto global.

Baca Juga: Terobosan VeChain dan BCG: Masa Depan Hijau dengan Teknologi Blockchain!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi