Core Scientific: Raksasa Penambang Bitcoin Bangkit dari Kebangkrutan, Hasilkan $812 Juta!

author:

Core Scientific: Raksasa Penambang Bitcoin Bangkit dari Kebangkrutan, Hasilkan $812 Juta!

Core Scientific, perusahaan penambangan Bitcoin terbesar di Amerika Utara, berhasil bangkit dari kebangkrutan dan kembali mencatatkan sahamnya di bursa Nasdaq. Perusahaan ini tercatat berhasil menambang 19.274 Bitcoin senilai $812 juta pada tahun 2023.

Bagaimana perjalanan Core Scientific hingga mencapai kesuksesan ini? Simak selengkapnya di bawah ini!

Core Scientific: Bangkit dari Kebangkrutan

Sumber: X

Core Scientific mengajukan kebangkrutan pada bulan Desember 2022 lalu akibat anjloknya harga crypto dan serangkaian kegagalan pasar.

Baca juga: Heboh! Penambang Bitcoin Jual $450 Juta BTC dalam Sehari, Ada Apa?

Namun, dengan pulihnya harga Bitcoin, perusahaan ini mengajukan rencana reorganisasi dan berhasil disetujui oleh Pengadilan Kepailitan. 

Core Scientific melakukan berbagai perubahan strategis untuk memperkuat posisi keuangan dan meningkatkan daya saingnya di industri ini.

Core Scientific: Produsen Bitcoin Terbesar di Amerika Utara

Core Scientific berhasil menjadi produsen Bitcoin terbesar di Amerika Utara dengan menambang 19.274 Bitcoin senilai $812 juta pada tahun 2023.

Perusahaan ini memiliki tim khusus yang memantau armada penambangan mereka sepanjang waktu untuk memastikan kinerja optimal dan meminimalkan waktu henti. 

Selain itu, Core Scientific juga berencana untuk memperluas operasi penambangannya dengan meningkatkan kapasitas penambangan lebih dari 50% dalam empat tahun ke depan.

Baca juga: Whale Bitcoin Meningkatkan Kepemilikan Sebesar 4,5%, Apakah BTC Bersiap untuk Rally?

Core Scientific: Persiapan Menghadapi Halving Bitcoin

Core Scientific bersiap menghadapi halving Bitcoin yang akan terjadi pada tahun 2024. Halving adalah peristiwa di mana hadiah untuk menambang blok baru berkurang setengahnya, sehingga mempengaruhi ekonomi operasi penambangan.

Perusahaan ini berencana untuk memperluas operasi penambangan dan menerapkan strategi efisiensi biaya untuk menghadapi tantangan pasca-halving.

Secara keseluruhan, Core Scientific berhasil bangkit dari kebangkrutan dan kembali menjadi pemain utama dalam industri penambangan Bitcoin.

Perusahaan ini terus berinovasi dan beradaptasi dengan perubahan pasar untuk mempertahankan posisinya sebagai produsen Bitcoin terbesar di Amerika Utara.

Dengan rencana ekspansi dan persiapan menghadapi halving BitcoinCore Scientific siap untuk terus berkembang dan meraih kesuksesan di masa depan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: