Copenhagen Fashion Week x Drest Bawa Industri Fashion ke Dunia Metaverse!

Copenhagen Fashion Week x Drest Bawa Industri Fashion ke Dunia Metaverse!

Copenhagen Fashion Week, acara mode terkemuka di Skandinavia, telah berkolaborasi dengan game gaya mobile mewah, Drest, untuk memperkaya programnya dengan elemen digital. Kolaborasi ini memungkinkan penggemar untuk merancang avatar dan menciptakan outfit streetwear di Drest melalui serangkaian tantangan harian dalam game. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Kolaborasi Mode di Dunia Metaverse

kolaborasi fashion di metaverse
Sumber: Haute People

Mulai dari Selasa, 8 Agustus 2023 hingga Minggu, 12 Agustus 2023, kolaborasi ini bertujuan untuk menangkap energi dari Copenhagen Fashion Week, mulai dari pertunjukan runway hingga streetwear.

Kolaborasi ini akan menyoroti merek Nordik seperti Ganni, Remain, Cecilie Bahnsen, dan Stine Goya dengan mengintegrasikan penceritaan merek dan latar belakang digital kustom yang menampilkan landmark ikonik Denmark.

Baca Juga: Dunia Virtual Makin Meriah, LG Uplus Luncurkan Bisnis Metaverse Fashion!

Drest: Pintu Gerbang Mode ke Dunia Digital

Dilansir dari Decrypt, Mmskipun saat ini belum mendukung Web3, kolaborasi Drest dengan merek mewah menunjukkan potensi game dalam dunia ritel, termasuk menggerakkan akuisisi dan keterlibatan pelanggan.

Drest, yang masuk ke dunia Web3, pada bulan Juni berhasil mengumpulkan dana sebesar $19,1 juta, menjadikan total pendanaannya mencapai $38,2 juta. Dana tersebut akan digunakan untuk mendukung versi “Metaverse-enabled” dari Drest dengan fitur sosial baru dan avatar kustomisasi.

Baca Juga: Ada Coach, Adidas dan Vogue, Decentraland Kembali Hadirkan Metaverse Fashion Week 2023! Tertarik Ikutan?

Bagaimana Masa Depan Digital Drest?

masa depan drest
Sumber: WWD

Drest berencana untuk mencapai pertumbuhan melalui ekosistem pengembang, pemasaran, dan aliran pendapatan strategis. Perusahaan juga sedang mengeksplorasi game gaya hidup Web3 tambahan.

Tahun lalu, Drest berkolaborasi dengan hotel mewah Oetker Collection untuk menggunakan properti ikonik sebagai latar belakang tantangan mode dalam game. Pada bulan Maret, Le Bristol juga meluncurkan koleksi NFT pertamanya, menunjukkan bagaimana Drest memberikan akses ke Web3 bagi merek mewah.

Kolaborasi antara Copenhagen Fashion Week dan Drest menunjukkan bagaimana dunia mode beradaptasi dengan teknologi digital dan Metaverse, menciptakan pengalaman baru bagi penggemar mode di seluruh dunia.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: