ConsenSys Menyelesaikan Peluncuran Publik zkEVM Linea dan Menjembatani ETH Senilai $26 Juta

author:

ConsenSys Menyelesaikan Peluncuran Publik zkEVM Linea dan Menjembatani ETH Senilai $26 Juta

ConsenSys, perusahaan teknologi Web3 terkemuka, telah meluncurkan Linea, solusi blockchain Layer-2 yang inovatif. Dengan lebih dari 150 mitra dan $26 juta dalam ETH yang telah dijembatani, Linea menawarkan solusi scaling Ethereum yang revolusioner. Integrasi ini membuka gelombang baru aplikasi DeFi, menawarkan transaksi berbiaya rendah dan throughput tinggi.

Linea: Solusi Scaling Ethereum yang Inovatif

Linea, yang diluncurkan oleh ConsenSys, adalah mesin virtual Ethereum berbasis zero-knowledge (zkEVM) yang menyediakan solusi scaling layer-2 untuk aplikasi terdesentralisasi (DApps) di ekosistem Ethereum.

Baca juga: Ethereum Dorong Penggunaan Zero-Knowledge Proof di Tahun 2023!

Menurut Declan Fox, manajer produk senior Linea, solusi ini menawarkan jaminan keamanan yang lebih kuat daripada solusi scaling lainnya dan mempertahankan efek jaringan penuh dari EVM.

“Linea sangat cocok untuk protokol DeFi yang sudah ada dan pengembang DApp untuk membangun lego uang yang dapat dikomposisikan yang bekerja sama untuk menciptakan pengalaman pengguna yang inovatif.”

Linea juga menawarkan integrasi default dengan dompet berbasis browser MetaMask, memungkinkan akses ke jutaan pengguna di seluruh ekosistem. Ini menciptakan lingkungan yang efisien untuk likuiditas yang terikat dalam rollup.

Pencapaian dan Mitra Linea

Sejak peluncuran alpha mainnet pada Juli 2023, Linea telah mengalami pertumbuhan yang cepat, dengan lebih dari 2,7 juta transaksi dan $26 juta token yang dijembatani.

Linea telah berkolaborasi dengan MetaMask, Banxa, Circle, dan Transak untuk menawarkan tarif nol untuk biaya jaringan dan gateway selama dua minggu dari 17 hingga 31 Agustus, memungkinkan pengguna untuk membeli USDC.e tanpa biaya tambahan.

Dalam sebulan sejak peluncuran, Linea telah melihat lebih dari 150 mitra menerapkan dapps, lebih dari 100.000 pengguna aktif mingguan, dan lebih dari 2,7 juta transaksi, menjadikannya zkEVM dengan pertumbuhan tercepat.

Baca juga: ConsenSys Luncurkan Linea, Solusi Baru yang Membawa Ethereum ke Tingkat Selanjutnya!

Masa Depan Linea dan Dampak pada DeFi

Linea membuka berbagai aplikasi baru yang dapat diskalakan di bidang Keuangan Terdesentralisasi (DeFi), game, identitas, jaringan sosial terdesentralisasi, dan NFT.

Dengan biaya gas rendah, throughput tinggi, dan latensi rendah, Linea menawarkan solusi yang menarik untuk aplikasi DeFi, NFT, game, dan aplikasi sosial.

Untuk merangsang inovasi lebih lanjut, ConsenSys meluncurkan Ecosystem Investment Alliance (EIA), sindikat investasi dari lebih dari 30 perusahaan modal ventura terkemuka untuk mendukung pengembang melalui bunga yang divalidasi, modal khusus, dan jalur yang jelas ke jaringan.

Peluncuran publik Linea oleh ConsenSys menandai tonggak sejarah dalam ekosistem blockchain, membuka peluang baru dalam aplikasi DeFi dan menawarkan solusi scaling yang kuat untuk Ethereum.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: