Langkah Besar ConsenSys: Dorong SEC untuk Setujui ETF Ethereum!

author:

Langkah Besar ConsenSys: Dorong SEC untuk Setujui ETF Ethereum!

Jakarta, Pintu News – ConsenSys, perusahaan di balik MetaMask, telah mengambil langkah berani dengan mengirimkan surat komentar publik kepada Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC), mendesak persetujuan untuk dana yang diperdagangkan di bursa (ETF) Ethereum.

Surat ini menyoroti fitur keamanan yang kuat dari mekanisme Proof of Stake (PoS) Ethereum, secara khusus menanggapi kekhawatiran tentang potensi penipuan dan manipulasi dalam jaringan.

Keunggulan PoS Ethereum Dibandingkan PoW Bitcoin

Sumber: Consensys

ConsenSys menanggapi permintaan SEC untuk komentar publik dengan argumen komprehensif, menyatakan bahwa PoS Ethereum melampaui standar keamanan yang ditetapkan oleh Proof of Work (PoW) Bitcoin, yang telah menjadi dasar untuk ETF berbasis Bitcoin yang disetujui.

Baca juga: Bitwise Ajukan ETF Ethereum Spot, Bakal Disetujui SEC?

Menurut perusahaan, melancarkan serangan terhadap Ethereum lebih mahal daripada menyerang Bitcoin, dan serangan terhadap Ethereum juga akan jauh lebih lambat, membutuhkan hampir enam bulan untuk menguasai jaringan.

Fitur Keamanan PoS Ethereum

ConsenSys juga menguraikan beberapa keuntungan utama dari PoS Ethereum, termasuk finalitas blok yang lebih cepat, proses validasi yang terdistribusi dan diacak, biaya serangan jaringan yang lebih tinggi, dan hukuman pemotongan bagi validator yang melanggar aturan protokol.

Fitur-fitur ini, dikombinasikan dengan efisiensi lingkungan Ethereum dan komunitas yang transparan dan terdesentralisasi, memberikan kasus yang kuat untuk ketahanan jaringan terhadap penipuan dan manipulasi.

Baca juga: Fidelity Siap Luncurkan ETF Ethereum dengan Fitur Staking!

Seruan kepada SEC untuk Mengakui Safeguard Ethereum

Surat tersebut diakhiri dengan seruan kepada SEC untuk mengakui safeguard canggih yang melekat dalam desain Ethereum, yang tidak hanya memenuhi tetapi melampaui safeguard keamanan dan ketahanan yang mendasari ETP berbasis Bitcoin yang telah disetujui oleh SEC sebelumnya.

Langkah ini menandai upaya signifikan ConsenSys dalam mendorong kemajuan dan menyediakan informasi yang relevan dan berguna untuk publik, sekaligus memajukan misi mereka untuk mengonboard miliaran pengguna berikutnya ke Web3.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Blogtienao