Heboh! Commerzbank Jerman Raih Lisensi Penyimpanan Crypto Pertama!

Heboh! Commerzbank Jerman Raih Lisensi Penyimpanan Crypto Pertama!

Commerzbank, bank penuh layanan pertama di Jerman, telah mendapatkan lisensi penyimpanan crypto. Ini merupakan langkah penting dalam upaya Jerman untuk menjadi pusat crypto global. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Commerzbank dan Lisensi Penyimpanan Crypto

Commerzbank telah diberikan lisensi di bawah Undang-Undang Perbankan Jerman (KWG). Dengan lisensi ini, Commerzbank kini dapat menawarkan layanan aset digital. Bank ini berencana untuk “membangun platform yang aman dan dapat diandalkan dengan kepatuhan regulasi penuh untuk mendukung klien institusionalnya dengan menyediakan penyimpanan untuk aset crypto berbasis teknologi blockchain.”

“Kami telah mencapai tonggak penting. Ini menunjukkan komitmen kami yang berkelanjutan untuk menerapkan teknologi dan inovasi terbaru, dan ini menjadi dasar untuk mendukung pelanggan kami di bidang aset digital,” kata Jörg Oliveri del Castillo-Schulz, chief operating officer Commerzbank.

Baca Juga: 49% Investor Jerman Jadikan Aset Digital Sebagai Investasi Jangka Panjang dan Alat Pembayaran!

Bank Lain di Jerman dan Minatnya pada Crypto

commerzbank adopsi crypto
Sumber: Milk Road

Meskipun Commerzbank adalah yang pertama, bank ini bukan satu-satunya bank di Jerman yang tertarik pada penyimpanan crypto. Pada bulan September, Paul Maley dari Deutsche Bank mengatakan kepada Blockworks bahwa bank tersebut ingin menawarkan penyimpanan crypto kepada klien korporat dan institusional untuk “crypto terpilih dan beberapa stablecoin.”

Deutsche Bank bermitra dengan perusahaan crypto Swiss, Taurus, untuk menyediakan layanan penyimpanan dan tokenisasi untuk klien institusional. Deutsche Bank mengajukan permohonan untuk menyediakan layanan penyimpanan crypto kepada regulator keuangan Jerman pada bulan Juni.

Baca Juga: Mengenal XEN Crypto, Proyek Crypto yang Diciptakan oleh Mantan Karyawan Google

Commerzbank dan Rencana Masa Depan

Commerzbank pertama kali mengungkapkan minatnya pada layanan crypto pada April 2022. Bank ini mengajukan permohonan lisensi dengan BaFin pada Januari tahun lalu. Dengan lisensi ini, Commerzbank kini dapat meluncurkan berbagai layanan aset digital, dengan fokus pada aset crypto. Layanan ini akan ditujukan untuk klien institusional dan korporat, dan produk pertama akan menjadi layanan penyimpanan untuk bitcoin dan ether.

Dengan Commerzbank sebagai pelopor, tampaknya Jerman sedang berusaha keras untuk menjadi pusat crypto global. Dengan bank-bank lainnya juga menunjukkan minat yang kuat, masa depan industri crypto di Jerman tampaknya cerah.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: