Commerzbank Jadi Bank Pertama di Jerman Dengan Lisensi Penyimpanan Crypto!

author:

Commerzbank Jadi Bank Pertama di Jerman Dengan Lisensi Penyimpanan Crypto!

Commerzbank, bank terbesar keempat di Jerman, telah mencapai tonggak penting dalam sejarahnya. Bank ini telah diberikan lisensi penyimpanan crypto oleh regulator setempat, menjadikannya bank layanan penuh pertama di negara tersebut yang mendapatkan lisensi semacam ini.

Langkah Besar Commerzbank

commerzbank kantongi lisensi crypto

Commerzbank telah diberikan lisensi penyimpanan crypto oleh regulator Jerman, menurut pengumuman yang dibuat oleh bank tersebut pada 15 November 2023. Lisensi ini memungkinkan Commerzbank untuk menawarkan layanan penyimpanan aset crypto dan akan memungkinkan bank tersebut untuk menawarkan “layanan aset digital lebih lanjut”.

Baca juga: Bank Crypto Swiss SEBA Kini Resmi Beroperasi di Hong Kong!

Jörg Oliveri del Castillo-Schulz, chief operating officer Commerzbank, mengatakan bahwa mendapatkan lisensi ini adalah “tonggak penting”. Langkah pertama bank ini sekarang adalah untuk mendirikan platform yang “aman dan dapat diandalkan” dan sepenuhnya mematuhi regulasi setempat sambil mendukung klien institusionalnya melalui layanan penyimpanan crypto melalui blockchain.

Perkembangan Crypto di Jerman

Pajak Crypto Portugal Mirip Dengan Jerman
Coincu News

Perkembangan ini mengikuti berita serupa dari Jerman, di mana bank terbesar ketiga di negara tersebut, DZ Bank, mengungkapkan penawaran penyimpanan crypto untuk investor institusional pada 6 November.

DZ Bank mengumumkan platform baru untuk memproses dan menyimpan instrumen keuangan digital. Bank tersebut juga mengatakan telah mengajukan permohonan untuk lisensi penyimpanan crypto pada Juni 2023 untuk memungkinkan investor institusional dan pelanggan pribadi membeli crypto.

Pada bulan September, perusahaan penyimpanan crypto Amerika Serikat, BitGo, menerima lisensi dari Otoritas Pengawas Keuangan Federal Jerman untuk memperluas kepatuhannya terhadap regulasi setempat setelah tiga tahun menjalankan anak perusahaannya yang berdedikasi di sana.

Baca juga: 49% Investor Jerman Jadikan Aset Digital Sebagai Investasi Jangka Panjang dan Alat Pembayaran!

Commerzbank dan Masa Depan Crypto

Dengan mendapatkan lisensi ini, Commerzbank telah membuka jalan bagi bank-bank lain di Jerman untuk mengikuti jejaknya. Ini menunjukkan bahwa bank-bank besar di Jerman mulai melihat potensi crypto dan siap untuk berinvestasi dalam teknologi ini.

Dengan dukungan dari bank-bank besar seperti Commerzbank, masa depan crypto di Jerman tampaknya sangat cerah.

Dengan Commerzbank menjadi bank layanan penuh pertama di Jerman yang mendapatkan lisensi penyimpanan crypto, ini menandakan era baru dalam sejarah perbankan Jerman. Ini adalah langkah besar bagi bank dan industri crypto secara keseluruhan, dan kami berharap ini akan mendorong adopsi crypto yang lebih luas di seluruh dunia.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: