CoinShares Raup Pendapatan Q1 Tertinggi, Didukung Pasar dan ETF Bitcoin

CoinShares Raup Pendapatan Q1 Tertinggi, Didukung Pasar dan ETF Bitcoin

Jakarta, Pintu News – Perusahaan manajemen aset Eropa, CoinShares, membukukan kinerja terbaik pada kuartal pertama tahun 2024. Hal ini didorong oleh pemulihan pasar sejak debut Bitcoin exchange-traded funds (ETF).

Perusahaan melaporkan pendapatan sebesar £19,5 juta ($24,5 juta) untuk periode tersebut, meningkat 216% dibandingkan dengan kuartal pertama tahun 2023. Keuntungan dan pendapatan lainnya mencapai £24,4 juta ($30,6 juta). Simak berita lengkapnya disini!

Pendapatan Tertinggi Sepanjang Sejarah

CoinShares membukukan pendapatan, keuntungan, dan pendapatan lainnya sebesar £43,9 juta ($55 juta) pada kuartal pertama tahun 2024. Angka ini meningkat 216% dibandingkan tahun sebelumnya.

Laba sebelum bunga, pajak, depresiasi, dan amortisasi (EBITDA) mencapai £34,2 juta ($43 juta), naik dari £7 juta ($8,8 juta) pada tahun sebelumnya, menandai peningkatan empat kali lipat. Pendapatan CoinShares sebagian besar berasal dari bisnis manajemen aset (45%), pasar modal (40%), dan portofolio investasi utama perusahaan (15%).

Biaya manajemen perusahaan mencapai £19,5 juta ($24,5 juta), tertinggi kedua yang pernah tercatat, hanya di belakang biaya yang dibukukan pada kuartal keempat tahun 2021.

Baca Juga: Terobosan Baru di Dunia Crypto: Coinshares Akuisisi Valkyrie!

Akuisisi Valkyrie Funds

coinshares q1
Sumber: Coinshares

Pada tanggal 12 Januari, CoinShares menggunakan opsi untuk mengakuisisi Valkyrie Funds setelah Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC) menyetujui Bitcoin (BTC) ETF. Akuisisi ini mencakup hak sponsor untuk ETF Bitcoin spot Valkyrie, bisnis penasihat investasi Valkyrie Investments, dan hak sponsor untuk beberapa produk serupa, termasuk Valkyrie Bitcoin Miners dan Valkyrie Bitcoin Futures Leveraged Strategy ETF.

Transaksi tersebut selesai pada tanggal 12 Maret. Menurut CoinShares, akuisisi tersebut menambah sekitar £1,6 juta ($2 juta) goodwill ke dalam neracanya, sebuah istilah akuntansi yang mewakili aset tidak berwujud selama akuisisi. Total aset CoinShares yang dikelola per 31 Maret adalah £4,77 miliar ($6 miliar).

Baca Juga: ETF Bitcoin Valkyrie (BRRR) Melambung, CoinShares Lakukan Pengambilalihan!

Pertumbuhan Aset yang Signifikan

Aset yang dikelola CoinShares telah meningkat sejak akhir tahun 2023 sebesar 58% karena kinerja industri yang lebih luas pada Q1 2024 yang mengalami peningkatan harga yang signifikan secara menyeluruh, bersamaan dengan akuisisi Valkyrie.

Akuisisi Valkyrie sejalan dengan rencana CoinShares untuk menjadi perusahaan investasi global terkemuka yang berspesialisasi dalam aset digital. Pasar AS menyumbang 50% dari aset global yang dikelola dan menawarkan peluang unik bagi CoinShares dalam hal pertumbuhan.

Kesimpulan

CoinShares membukukan hasil kuartalan terbaik di tengah akuisisi bisnis ETF Valkyrie. Perusahaan mengalami peningkatan pendapatan, keuntungan, dan pendapatan lainnya sebesar 216% secara tahunan pada Q1, mencapai £43,9 juta ($55 juta).

EBITDA yang disesuaikan naik lebih dari empat kali lipat dibandingkan dengan Q1 2023, menjadi £34,2 juta ($42,9 juta). Total aset yang dikelola CoinShares mencapai $6 miliar per 31 Maret. Akuisisi Valkyrie memungkinkan perusahaan untuk memperluas operasinya ke pasar AS.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi