Heboh! CoinGecko Kuasai Pasar NFT dengan Akuisisi Startup Zash

author:

Heboh! CoinGecko Kuasai Pasar NFT dengan Akuisisi Startup Zash

CoinGecko, salah satu situs pelacak crypto terbesar, baru saja mengambil langkah besar dengan mengakuisisi Zash, platform infrastruktur data NFT. Langkah ini menunjukkan optimisme CoinGecko terhadap pasar NFT meski sedang mengalami penurunan.

Langkah Strategis CoinGecko

coingecko akuisisi zash
Sumber: CoinGecko

CoinGecko berencana untuk mengintegrasikan data NFT dari Zash ke dalam interface pemrograman aplikasinya (API) pada kuartal kedua tahun 2024. Dengan ini, pengguna API akan dapat menikmati penawaran data crypto yang terpadu, di mana mereka dapat mengakses data token yang dapat dan tidak dapat ditukar dengan lancar dan menikmati wawasan pasar crypto yang diperkaya.

Baca juga: Penjualan NFT Melonjak Menjadi $129 Juta, Pasar NFT Tetap Eksis Meski Dihantam Badai!

Selain itu, pengguna front-end dari aplikasi web dan seluler CoinGecko juga akan dapat mengakses data NFT on-chain melalui pelacak harga lantai NFT tahun depan. Zash, yang didirikan pada tahun 2021, mengoperasikan pengindeks NFT tingkat perusahaan dan API, memungkinkan pengguna untuk melacak data NFT di 87 pasar unik.

Lebih lanjut, data Zash juga mencakup penjualan sekunder, perdagangan bundel, penyelesaian konversi dalam 12 mata uang, dan mencakup standar token ERC-721 dan ERC-1155.

Optimisme CoinGecko Terhadap Pasar NFT

pasar nft melonjak

Meski pasar NFT mengalami penurunan signifikan, CoinGecko tetap optimis terhadap industri NFT. Menurut Bobby Ong, salah satu pendiri dan COO CoinGecko, penurunan ini lebih sering ditafsirkan sebagai tanda teknologi NFT sedang matang daripada sebagai tanda krisis.

CoinGecko percaya bahwa pasar NFT akan bangkit kembali dan mereka berfokus untuk mempersiapkan diri untuk kenaikan pasar yang akan datang. Setelah Binance mengakuisisi pesaing utama CoinGecko, CoinMarketCap, pada tahun 2020, CoinGecko juga terbuka untuk akuisisi sejak Juli 2022. Namun, perusahaan lebih mempertimbangkan akuisisi dalam jangka panjang daripada jangka pendek.

Baca juga: Steve Aoki Luncurkan Album Baru dengan Kartu Perdagangan NFT, HiROQUEST 2: Double Helix!

Manfaat Akuisisi Zash bagi Pengguna CoinGecko

Dengan akuisisi Zash, CoinGecko tidak hanya memperkuat posisinya di pasar, tetapi juga mendapatkan alat baru untuk memberikan informasi yang lebih banyak dan lebih baik kepada penggunanya. CEO dan pendiri CoinGecko, TM Lee, menyoroti keunikan Zash dalam ruang data NFT, mengakui produk luar biasa yang telah dibangun perusahaan dalam waktu tiga tahun.

Zash tidak hanya menawarkan cakupan data NFT paling komprehensif di pasar, tetapi juga menggunakan teknik ilmu data canggih untuk mendeteksi perdagangan fiktif skala besar, memberikan informasi berharga tentang keaslian transaksi.

Dengan akuisisi ini, CoinGecko semakin memperkuat posisinya di pasar kripto dan NFT. Langkah ini menunjukkan komitmen CoinGecko untuk terus berinovasi dan memberikan layanan terbaik bagi penggunanya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: