Heboh! CoinGecko Akuisisi Zash, Integrasi Data NFT ke API!

Heboh! CoinGecko Akuisisi Zash, Integrasi Data NFT ke API!

Dalam berita yang menggemparkan dunia crypto, CoinGecko, agregator data crypto terkemuka, mengumumkan akuisisi Zash, perusahaan yang bergerak di bidang infrastruktur dan intelijen data NFT. Langkah strategis ini bertujuan untuk memperkaya layanan crypto CoinGecko dengan mengintegrasikan informasi NFT Zash ke dalam API-nya. Simak berita lengkapnya berikut ini!

CoinGecko Umumkan Akuisisi Zash

CoinGecko mengumumkan awal pekan ini pembelian strategis Zash, pelopor di ruang infrastruktur dan intelijen data NFT. Akuisisi Zash ini akan memungkinkan integrasi data fungible dan NFT secara mulus, yang sejalan dengan dedikasi CoinGecko terhadap data crypto yang dapat diandalkan, dan maju menuju tujuannya untuk memberdayakan masa depan yang terdesentralisasi.

CEO dan Co-founder CoinGecko, TM Lee, menyatakan bahwa Zash menonjol sebagai yang tak tertandingi di antara penyedia data NFT yang ada. Parit Patel, co-founder dan CEO Zash, menyatakan antusiasmenya tentang akuisisi ini, dengan mengatakan bahwa ini adalah pencocokan yang sempurna untuk warisan Zash dan infrastruktur data mereka akan memainkan peran penting dalam membentuk masa depan industri.

Baca Juga: Azuki DAO Berubah Menjadi Bean: Langkah Strategis atau Manuver Kontroversial?

Rencana CoinGecko Mengintegrasikan Data NFT Zash ke API-nya

coingecko akuisisi zash
Sumber: Coingecko

CoinGecko memiliki rencana ambisius untuk menggabungkan data NFT Zash ke dalam API-nya pada kuartal kedua tahun 2024. Integrasi ini akan mencakup data NFT berindeks tingkat perusahaan dari berbagai ekosistem blockchain.

Ini juga akan menyediakan metadata NFT yang komprehensif, informasi perdagangan historis, dan indeks data pinjaman NFT dari platform seperti Blend, X2Y2, dan NFTfi. CoinGecko juga akan memperkenalkan deteksi perdagangan cuci untuk koleksi besar di blockchain Ethereum.

Baca Juga: Final Fantasy Rilis Game NFT Symbiogenesis! Ini Jadwal Lelangnya

Masa Depan CoinGecko dengan Zash

Melihat ke depan, CoinGecko berencana untuk lebih meningkatkan penawaran layanannya dengan mengintegrasikan infrastruktur data NFT Zash ke dalam pelacak harga lantai NFT yang ada. Didirikan pada tahun 2021 oleh CEO Parit Patel dan CTO Efe Surekli, Zash dengan cepat menetapkan kehadiran yang kuat di ruang NFT.

Menyatakan dirinya berbeda, Zash menawarkan data NFT berindeks tingkat perusahaan di berbagai jaringan blockchain, termasuk Ethereum, Polygon, Binance Smart Chain, Solana, dan Bitcoin Ordinals.

Dengan akuisisi ini, CoinGecko berharap untuk menjadi sumber lengkap untuk semua data terkait crypto. Ini adalah langkah besar bagi CoinGecko dalam memperluas layanannya dan memberikan nilai lebih bagi penggunanya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: