Heboh! CoinEx Bangkit dari Serangan Hacker, Ini Rahasianya!

Heboh! CoinEx Bangkit dari Serangan Hacker, Ini Rahasianya!

Pada 12 September 2023, dunia maya dihebohkan dengan berita serangan hacker terhadap beberapa hot wallet di sistem kontrol risiko CoinEx. Namun, CoinEx dengan sigap dan cepat merespon serangan ini. Bagaimana cara mereka melakukannya? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Respon Cepat CoinEx Atas Serangan Hacker

Serangan ini membuat CoinEx harus segera bertindak. Mereka langsung menghentikan penarikan dan deposit di semua platform dan menutup server hot wallet yang terkompromi. Selain itu, aset yang tersisa segera dipindahkan ke cold storage yang aman.

Tim wallet dan keamanan CoinEx pun langsung melakukan investigasi mendalam terhadap serangan ini. CEO CoinEx, Haipo Yang, bahkan secara terbuka menyampaikan penyesalannya atas insiden ini dan menjamin bahwa dana pengguna tidak akan terpengaruh.

Baca Juga: Celsius Network Bangkit dari Kebangkrutan, Sepakat Bayar Lebih kepada Pelanggan?

Dampak Serangan dan Upaya Pemulihan CoinEx

Serangan ini berdampak cukup besar bagi CoinEx. Sekitar $70 juta aset crypto berhasil dicuri oleh hacker dan reputasi CoinEx pun ikut tercoreng. Namun, CoinEx tidak tinggal diam.

Mereka berkomitmen untuk melakukan upgrade wallet, memastikan setiap lini produk beroperasi secara independen dengan sistem kontrol risiko masing-masing, dan menjamin kompensasi 100% untuk semua pengguna yang terkena dampak.

Baca Juga: Skandal FTX Bankruptcy: Caroline Ellison Akhirnya Bebas dari Jerat Kebohongan

Transparansi dan Pendekatan Berorientasi Pengguna CoinEx

coinex di hack
Sumber: PYMNTS

CoinEx sangat memahami kekhawatiran penggunanya. Oleh karena itu, mereka aktif mengumpulkan umpan balik dan berkomitmen untuk terus meningkatkan keamanan.

CoinEx juga berjanji untuk merumuskan rencana kompensasi yang disesuaikan untuk setiap pengguna, dan terus bekerja sama dengan mitra industri dan bursa rekanan untuk membekukan alamat yang mencurigakan.

Insiden ini menjadi pengingat bahwa tidak ada yang aman dari serangan hacker, bahkan bursa crypto sekalipun. Namun, CoinEx telah menunjukkan bagaimana sebuah bursa dapat bertahan dan terus beroperasi meski mengalami serangan. Ini menunjukkan pentingnya keahlian teknis dan integritas tim dalam melindungi kepentingan pengguna.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: