Terobosan Baru Coinbase di Afrika, Kolaborasi dengan Yellow Card Buka Akses Crypto!

Terobosan Baru Coinbase di Afrika, Kolaborasi dengan Yellow Card Buka Akses Crypto!

Coinbase, raksasa pertukaran crypto global, baru-baru ini mengumumkan kemitraan strategis dengan Yellow Card, platform pertukaran stablecoin terkemuka di Afrika.

Langkah ini diambil sebagai bagian dari ekspansi mereka untuk memberikan akses yang lebih luas kepada produk-produk crypto di ekonomi yang sedang berkembang, khususnya di 20 negara di benua Afrika. Inisiatif ini diharapkan dapat membawa perubahan signifikan dalam ekosistem keuangan digital di kawasan tersebut.

Ekspansi di Benua Afrika

Mulai Februari, kerjasama antara Coinbase dan Yellow Card akan membuka pintu bagi lebih dari setengah populasi Afrika untuk membeli USDC melalui aplikasi Coinbase Wallet. Kamu akan dapat mengirimkan stablecoin ini tanpa biaya melalui email dan aplikasi perpesanan populer seperti WhatsApp, iMessage, dan Telegram.

Yellow Card juga memungkinkan penggunaannya untuk membeli USDC di Base, lapisan 2 Ethereum yang diinkubasi oleh Coinbase, yang menawarkan transaksi dengan biaya yang lebih murah. Coinbase menekankan pentingnya kemitraan ini dalam meningkatkan kebebasan ekonomi di negara-negara dengan inflasi tinggi dan ketergantungan pada remitansi.

Baca Juga: Coinbase Luncurkan Kampanye Advokasi untuk RUU Crypto Amerika Serikat!

Dengan fokus pada USDC, kemitraan ini diharapkan dapat meningkatkan kebebasan ekonomi di tempat-tempat yang kekurangan hal tersebut, serta membantu membangun sistem keuangan modern di tempat yang belum memiliki sistem tersebut.

Investasi dan Dukungan Finansial

pengertian intrinsik dan ektrinsik uang
Generated by AI

Yellow Card telah mengumumkan putaran pendanaan benih sebesar $1,5 juta pada Agustus 2020, yang melibatkan investor besar seperti Polychain Capital, Andreessen Horowitz, dan Celo Ecosystem Fund. The Block juga melaporkan putaran pendanaan Seri B Yellow Card sebesar $40 juta yang dipimpin oleh Polychain pada September 2022, menyusul Seri A sebesar $15 juta pada tahun sebelumnya.

Dukungan finansial ini menunjukkan kepercayaan investor terhadap potensi Yellow Card dan visi mereka dalam memperluas akses ke crypto di Afrika.

Kemitraan ini juga merupakan bagian dari strategi “Go Broad, Go Deep” Coinbase, yang berfokus pada ekspansi internasional yang patuh pada regulasi crypto. Ini merupakan langkah penting bagi Coinbase dalam memperluas jangkauan mereka di pasar global.

Strategi Global Coinbase

Coinbase, yang berbasis di San Francisco, telah menunjukkan komitmennya untuk ekspansi internasional melalui berbagai inisiatif. Baru-baru ini, mereka mengumumkan rencana untuk mengakuisisi entitas yang memiliki lisensi MiFID untuk memperluas penawaran derivatif mereka di Uni Eropa.

Saat ini, Coinbase hanya menawarkan perdagangan spot di UE, dan lisensi tersebut akan memungkinkan mereka untuk menawarkan derivatif berbasis crypto di Eropa. Pada bulan Desember, Coinbase memperluas penawaran internasionalnya dengan meluncurkan perdagangan spot untuk institusi non-AS.

Lengan internasional Coinbase mulai menawarkan perdagangan derivatif kepada klien institusional non-AS tahun lalu.

Paragraf Penutup

Kemitraan antara Coinbase dan Yellow Card menandai babak baru dalam ekspansi crypto di Afrika, membuka peluang bagi masyarakat untuk mengakses stablecoin dan layanan keuangan digital lainnya. Langkah ini tidak hanya meningkatkan inklusi finansial tetapi juga menawarkan solusi bagi tantangan ekonomi yang dihadapi oleh banyak negara di benua tersebut.

Baca Juga: Coinbase Bersiap Gempur Pasar dengan ETF Bitcoin, Ini Strateginya!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi