Pengacara Ini Memprediksi bahwa Coinbase akan Menang Sebagian atas SEC

author:

Pengacara Ini Memprediksi bahwa Coinbase akan Menang Sebagian atas SEC

Pertarungan hukum antara Coinbase dan Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) sedang berlangsung, dan menurut pengacara crypto John E. Deaton, Coinbase mungkin akan meraih kemenangan sebagian. Meski demikian, peluang kemenangan total hanya sebesar 5%.

Analisis Hukum dan Peluang Kemenangan Coinbase

pertarungan humum sec dan coinbase
Sumber: Twitter

Deaton, yang dikenal sebagai pendukung XRP, berpendapat bahwa Coinbase memiliki peluang untuk menang sebagian berdasarkan kerangka hukum historis. Dia menekankan bahwa dalam hampir delapan dekade, tidak ada tuntutan yang diajukan terhadap penjualan aset di bursa atau pasar sekunder.

Fakta ini memberikan harapan bagi Coinbase. Deaton juga menyoroti pengaruh signifikan dari putusan Ripple vs SEC terhadap gugatan saat ini. Putusan Hakim Analisa Torres, yang menyatakan bahwa XRP tidak dapat diklasifikasikan sebagai sekuritas, menjadi pilar kuat dalam pertahanan Coinbase.

Lebih lanjut, Deaton memuji pendekatan hukum Coinbase, yang memperlakukan setiap tuntutan SEC secara terpisah.

Baca juga: Pengacara Memprediksi SEC Memiliki 3,14% Peluang Sukses dalam Banding Ripple

Strategi Pertahanan Coinbase dan Reaksi SEC

Coinbase telah berusaha keras untuk menolak gugatan SEC, dengan menuduh regulator tersebut melampaui yurisdiksinya dan bertentangan dengan interpretasi hukum sekuritasnya sendiri.

Paul Grewal, Kepala Petugas Hukum Coinbase, menekankan hal ini dengan menuduh SEC mengabaikan batas yang ditetapkan oleh Kongres, dan cenderung salah mengartikan transaksi aset standar sebagai penjualan sekuritas.

Sebagai tanggapan, SEC telah meminta pengadilan untuk menolak mosi pemecatan Coinbase. Stuart Alderoty, Penasihat Hukum Umum Ripple, menilai langkah ini tidak berdasar.

Implikasi Bagi Industri Crypto

Meski demikian, Deaton memprediksi bahwa SEC mungkin memiliki keunggulan dalam mosi untuk memecat. Namun, dia menyarankan bahwa kemenangan besar untuk Coinbase mungkin ada di cakrawala, terutama terkait penjualan aset token. Hasil dari pertarungan hukum ini akan menentukan preseden yang akan mempengaruhi regulasi aset digital dan operasi bursa di masa depan.

Bagaimanapun, pertarungan hukum antara Coinbase dan SEC ini menjadi titik penting bagi industri crypto. Hasil dari pertarungan ini bisa menentukan bagaimana aset digital akan diperlakukan di Amerika Serikat dalam beberapa tahun mendatang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: