Coinbase Bersiap Gempur Pasar dengan ETF Bitcoin, Ini Strateginya!

Coinbase Bersiap Gempur Pasar dengan ETF Bitcoin, Ini Strateginya!

Kabar terbaru datang dari Coinbase yang mengumumkan kesiapannya menghadapi persetujuan ETF Bitcoin spot. Dengan perubahan eksekutif dan peningkatan sistem, Coinbase Custody siap mengambil peran kunci dalam pengelolaan aset crypto bagi investor. Persiapan ini menandakan era baru dalam investasi crypto yang lebih terstruktur dan mungkin akan mengubah peta pasar crypto global. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Penataan Ulang Eksekutif dan Sistem

coinbase dan etf approval
Sumber: Akun X Watcher Guru

Coinbase Custody telah melakukan penataan ulang eksekutif dengan menggantikan CEO mereka, Aaron Schnarch, dengan Rick Schonberg. Schonberg, yang bergabung dengan Coinbase sejak tahun 2021, memiliki pengalaman di sektor keuangan tradisional termasuk di Goldman Sachs. Perubahan ini merupakan bagian dari strategi Coinbase untuk memperkuat posisinya di pasar ETF Bitcoin.

Coinbase Custody, yang diatur oleh New York Department of Financial Services dan diaudit oleh Deloitte & Touche, telah melakukan persiapan ekstensif. Sistem mereka telah dirancang dan diuji untuk menangani peningkatan volume perdagangan, likuiditas, dan permintaan umum terhadap layanan mereka. Ini menunjukkan keseriusan Coinbase dalam memastikan stabilitas dan keamanan dalam mengelola aset crypto bagi investor.

Baca Juga: Coinbase Meluaskan Sayapnya: Apa yang Dilakukan untuk Ekspansi Global Mereka?

coinbase vs sec
Sumber: Watcher Guru

Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) telah lama menunda keputusan persetujuan ETF Bitcoin, namun tekanan dari pengadilan AS memaksa regulator untuk segera membuat keputusan. Dengan harapan yang meningkat di pasar crypto, khususnya Bitcoin, persetujuan ETF Bitcoin spot pertama diharapkan akan terjadi pada Januari 2024. Coinbase, dengan persiapannya, berharap dapat menjadi pilihan utama bagi manajer ETF setelah persetujuan diberikan.

Menurut laporan Bloomberg, Coinbase menjadi pilihan populer bagi para pelamar ETF Bitcoin sebagai penyimpan aset mereka. Dengan persetujuan yang semakin dekat, Coinbase berambisi menjadi pionir bagi perusahaan investasi untuk mengelola ETF yang baru disetujui. Hal ini menunjukkan potensi pertumbuhan yang signifikan bagi Coinbase dalam industri crypto.

Baca Juga: Coinbase Menaklukkan Spanyol, Langkah Besar Menuju Ekspansi Eropa!

Peran Strategis Coinbase Custody

Coinbase Custody akan memainkan peran strategis dalam menyimpan aset crypto bagi ETF Bitcoin spot yang disetujui. Lembaga keuangan umumnya diwajibkan untuk menyimpan crypto dengan penyimpan kualifikasi, seperti Coinbase Custody, bukan dengan bursa ritel. Peran ini sangat penting untuk memastikan keamanan aset investor.

Selain sebagai penyimpan, Coinbase juga terlibat dalam perjanjian berbagi pengawasan yang telah menambah kepercayaan regulator terhadap upaya mereka dalam mengatasi kekhawatiran manipulasi pasar. Dengan perubahan terakhir yang dilakukan oleh para pelamar ETF Bitcoin spot, Coinbase Custody menunjukkan kesiapannya dalam menghadapi peningkatan permintaan dan kompleksitas pasar crypto yang terus berkembang.

Kesimpulan

Dengan persiapan yang matang dan perubahan strategis, Coinbase Custody siap mengambil langkah besar dalam industri crypto. Keputusan SEC yang akan datang dapat menjadi titik balik bagi pasar crypto, dan Coinbase berada di garis depan untuk memimpin transformasi ini. Investor dan pengamat pasar kini menantikan bagaimana langkah Coinbase ini akan mengubah dinamika investasi crypto di masa depan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: