Saham Coinbase Meroket Pasca Jam Bursa, Perbaikan Situs Atasi Kegelisahan Pengguna

Saham Coinbase Meroket Pasca Jam Bursa, Perbaikan Situs Atasi Kegelisahan Pengguna

Perusahaan pertukaran mata uang crypto Coinbase terus berupaya mengatasi berbagai kendala teknis yang dikeluhkan penggunanya selama seminggu terakhir. Di tengah upaya tersebut, harga saham Coinbase justru terus menanjak.

Harga Saham Coinbase Terus Melonjak

Harga Saham Coinbase Terus Melonjak
Google Finance

Harga saham Coinbase telah melonjak hampir 4% dalam perdagangan setelah jam bursa, meskipun platform tersebut kembali mengalami latensi dan gangguan tampilan yang disebabkan oleh lonjakan trafik situs web. Pada tanggal 4 Maret, saham Coinbase mencapai harga tertinggi dalam lebih dari dua tahun, naik 11% pada hari itu menjadi $229.

Baca Juga: Bitcoin Tembus $65.000, Didorong oleh Cetak 1 Miliar USDT Tether

Sahamnya terus meningkat dalam perdagangan setelah jam bursa sebesar 3,8%, mencapai $238, menurut Google Finance. Lonjakan ini terjadi meskipun Coinbase mengalami serangkaian masalah yang menyebabkan platform tidak dapat memuat atau menampilkan saldo nol secara tidak benar bagi sebagian pengguna.

Coinbase Berupaya Mengatasi Masalah Teknis

coinbase custody etf bitcoin
Sumber: Blockchain News

Coinbase memposting di X sekitar setengah jam sebelum perdagangan ditutup di New York bahwa mereka telah mengeluarkan perbaikan yang juga meningkatkan latensi di seluruh situs web. “Kami menyadari bahwa beberapa pengguna mungkin mengalami peningkatan latensi di Coinbase.com dan beberapa pengguna mungkin melihat saldo nol yang terputus-putus,” tulis bursa tersebut sekitar pertengahan hari perdagangan Amerika Serikat. “

Yakinlah, dana Anda aman.” Masalah yang sama melanda bursa pada tanggal 28 Februari, dan pada tanggal 1 Maret, dengan cepat memperbaiki masalah di mana pengiriman, penarikan, dan penyetoran pengguna gagal.

Pemadaman Coinbase pada tanggal 28 Februari membuat perusahaan riset investasi penjual pendek Wall Street, Citron, mengeluarkan seruan untuk menjual saham Coinbase, mengklaim bahwa itu adalah “salah satu perdagangan paling menarik di pasar crypto.”

Kenaikan Harga Bitcoin dan Altcoin

Bitcoin (BTC) telah naik lebih dari 7,8% dalam 24 jam terakhir dan telah merangkak mendekati titik tertinggi sepanjang masa tahun 2021 yaitu hampir $69.000.

Dana yang diperdagangkan di bursa crypto ETF Bitcoin spot yang berbasis di Amerika Serikat juga mengalami hari volume terbesar kedua sekitar $5,5 miliar, dengan data Farside Investors menunjukkan ETF Fidelity Investment memiliki rekor hari arus masuk bersih sebesar $404,6 juta, melampaui arus keluar dari ETF Grayscale Bitcoin Trust.

Perusahaan perangkat lunak pembelian Bitcoin, MicroStrategy, menutup hari dengan kenaikan 23,5% di atas $1.330 — harga yang belum pernah dicapai sejak tahun 2000 selama gelembung dot-com. Meme coin yang sangat spekulatif juga telah kembali, dengan Dogecoin (DOGE) dan Shiba Inu (SHIB) mengalami kenaikan persentase tiga digit dalam tujuh hari terakhir.

Penutup

Meskipun menghadapi berbagai kendala teknis, Coinbase berhasil mengatasi masalah tersebut dan terus meningkatkan platformnya. Lonjakan harga saham Coinbase menunjukkan kepercayaan investor terhadap perusahaan dan prospek jangka panjangnya.

Baca Juga: Bitcoin Catat All Time High Baru! Harga BTC Terbang Tinggi Melewati $69.000!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi