Saham Coinbase Melonjak 400%, Mengungguli Raksasa Teknologi dan Bitcoin!

Saham Coinbase Melonjak 400%, Mengungguli Raksasa Teknologi dan Bitcoin!

Kabar mengejutkan datang dari pasar saham, di mana saham Coinbase (COIN) mencatatkan kenaikan fantastis melebihi 400% di tahun 2023. Kinerja gemilang ini tidak hanya mengalahkan raksasa teknologi, tetapi juga pergerakan harga Bitcoin itu sendiri. Dengan momentum yang kuat, saham COIN kini menjadi primadona di mata investor. Simak berita lengkapnya berikut ini!

COIN: Bintang Baru Pasar Crypto 2023

Data dari Cointelegraph Markets Pro dan TradingView menunjukkan bahwa platform perdagangan crypto terbesar di Amerika Serikat ini mencapai puncak 20 bulan terakhirnya minggu ini. Tidak hanya bergerak seiring dengan Bitcoin, Coinbase tampaknya kini berada di jalur yang semakin unik dengan performa yang memukau.

Saham COIN telah menyentuh angka $162 pada tanggal 19 Desember, menembus batas psikologis yang telah lama dinantikan. Kini, para trader mulai mengarahkan pandangan mereka pada potensi kenaikan yang lebih tinggi lagi, seiring dengan hitungan mundur menuju persetujuan ETF Bitcoin spot pertama di AS.

Baca Juga: Coinbase Meluaskan Sayapnya: Apa yang Dilakukan untuk Ekspansi Global Mereka?

Performa COIN Melampaui Raksasa Teknologi

coinbase vs nvidia
Sumber: Akun X Nemo

Dibandingkan dengan altcoin terbesar lainnya, Ether (ETH), Coinbase telah menunjukkan performa yang jauh lebih superior. ETH/USD sendiri hanya naik sekitar 85% sejak awal tahun. Namun, tidak semua institusi finansial terkesan dengan lonjakan COIN.

ARK Invest, yang dipimpin oleh Cathie Wood, justru mengurangi eksposurnya terhadap COIN seiring dengan kenaikan harga saham tersebut. Berdasarkan data dari situs resmi ARK, kepemilikan COIN dalam ETF ARK Innovation (ARKK) telah berkurang sekitar 11% hanya dalam bulan Desember.

Baca Juga: Coinbase Menaklukkan Spanyol, Langkah Besar Menuju Ekspansi Eropa!

CEO Coinbase: Menentang Crypto Adalah Politik yang Buruk

Brian Armstrong, CEO Coinbase, tetap optimis bahwa masa depan crypto akan semakin cerah di tahun 2024. Baru-baru ini, Coinbase telah bergabung dengan beberapa pemain crypto AS lainnya dalam langkah penggalangan dana yang hampir mencapai $80 juta untuk mendukung kandidat pemilu AS yang pro-crypto.

Dalam sebuah wawancara dengan CNBC pada tanggal 19 Desember, Armstrong menegaskan bahwa sikap anti-crypto merupakan strategi politik yang tidak tepat di Washington D.C. Meskipun menghadapi beberapa tantangan, termasuk penolakan kerja sama dalam pembuatan aturan dari SEC, Armstrong yakin bahwa Coinbase memiliki peran penting dalam setiap aspek rantai nilai crypto pasca-ETF.

Dengan semua dinamika yang terjadi, saham Coinbase tampaknya tidak hanya menjadi bintang di tahun 2023, tetapi juga menjanjikan prospek yang cerah untuk tahun-tahun mendatang. Kenaikan yang signifikan ini menandakan era baru bagi industri crypto, di mana Coinbase berada di garis terdepan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: