Coinbase Resmi Hentikan Dukungan untuk Bitcoin SV (BSV), Bagaimana Nasib Penggunanya?

author:

Coinbase Resmi Hentikan Dukungan untuk Bitcoin SV (BSV), Bagaimana Nasib Penggunanya?

Coinbase, salah satu bursa cryptocurrency terbesar di dunia, telah resmi menghentikan dukungannya untuk Bitcoin SV (BSV). Keputusan ini diambil setelah sebelumnya Coinbase telah memperingatkan para penggunanya untuk menarik BSV mereka dari platform tersebut sebelum tanggal 9 Januari 2024.

Coinbase Hentikan Dukungan untuk BSV

Coinbase mengumumkan bahwa mereka telah menghentikan dukungan untuk BSV dan efektif segera, koin tersebut tidak akan lagi tersedia di platform perdagangannya.

Baca juga: George Osborne, Mantan Menteri Keuangan Inggris, Bergabung dengan Coinbase

Pada dasarnya, pelanggan Coinbase tidak dapat lagi mengakses kepemilikan BSV mereka dan mereka juga tidak diperbolehkan untuk menarik atau menyetor lebih banyak koin di dompet mereka.

Bagi mereka yang sebelumnya memegang BSV di Coinbase dan tidak memindahkan token tersebut meskipun telah menerima peringatan dari bursa crypto, aset tersebut akan dilikuidasi dan dikonversi ke nilai pasar dari koin lain yang didukung oleh Coinbase.

Nilai pasti dari crypto baru akan dikreditkan ke akun pengguna, dikurangi biaya transaksi.

Alasan Coinbase Menghentikan Dukungan untuk BSV

Keputusan Coinbase untuk menghentikan dukungan untuk BSV didasarkan pada beberapa alasan. Pertama, BSV telah mengalami penurunan nilai yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir.

Pada saat penulisan, BSV diperdagangkan pada harga sekitar $72,74, turun lebih dari 85% dari harga tertinggi sepanjang masa.

Kedua, BSV telah terlibat dalam beberapa kontroversi, termasuk tuduhan penipuan dan manipulasi pasar. Hal ini telah menyebabkan BSV kehilangan kepercayaan dari banyak investor dan pedagang.

Ketiga, Coinbase ingin fokus pada aset crypto yang lebih stabil dan memiliki prospek pertumbuhan yang lebih baik. BSV tidak lagi dianggap sebagai aset yang menarik bagi Coinbase dan para penggunanya.

Baca juga: Bitcoin SV (BSV) Melonjak 102% dalam Seminggu, Capai Level Tertinggi Sejak 2 tahun terakhir!

Dampak Penghentian Dukungan BSV terhadap Pengguna Coinbase

Penghentian dukungan Coinbase untuk BSV dapat berdampak negatif terhadap pengguna Coinbase yang memegang BSV. Mereka tidak akan lagi dapat mengakses atau memperdagangkan BSV di Coinbase, dan mereka juga tidak akan dapat menarik BSV mereka dari platform tersebut.

Pengguna Coinbase yang memegang BSV juga dapat dikenakan biaya pajak tambahan sebagai akibat dari likuidasi aset mereka. Hal ini karena likuidasi BSV dapat dianggap sebagai peristiwa kena pajak oleh otoritas pajak di beberapa negara.

Keputusan Coinbase untuk menghentikan dukungan untuk BSV merupakan langkah yang mengejutkan, tetapi tidak sepenuhnya tidak terduga. BSV telah mengalami penurunan nilai yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir dan telah terlibat dalam beberapa kontroversi. 

Coinbase ingin fokus pada aset crypto yang lebih stabil dan memiliki prospek pertumbuhan yang lebih baik, dan BSV tidak lagi dianggap sebagai aset yang menarik bagi Coinbase dan para penggunanya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: