Coinbase: Prioritas Utama 2024, Stablecoin dan Base, Setelah Melampaui Estimasi Q4

Coinbase: Prioritas Utama 2024, Stablecoin dan Base, Setelah Melampaui Estimasi Q4

Bursa crypto terbesar kedua di Amerika Serikat, Coinbase, memiliki rencana besar setelah mengungkapkan hasil keuangan yang lebih baik dari perkiraan dalam laporan pendapatan kuartal keempatnya.

Perusahaan ini berencana untuk mengandalkan pekerjaannya dengan stablecoin USDC yang populer tahun ini, memanfaatkan blockchain layer-2 Base yang baru diluncurkan sebagai cara untuk bereksperimen dan meningkatkan utilitas blockchain, serta berjanji untuk melanjutkan pekerjaan regulasinya atas nama dirinya sendiri dan industri Web3 yang lebih besar.

Hasil Kuat Coinbase di Kuartal Keempat

Hasil Kuat Coinbase di Kuartal Keempat
NASDAQ

Hasil Coinbase yang kuat di kuartal keempat terjadi setelah industri crypto itu sendiri kembali ke bentuk semula, yang menghabiskan sebagian besar tahun 2023 terperosok dalam penurunan.

Menjelang akhir tahun lalu, aktivitas perdagangan meningkat dan awal tahun 2024 datang dengan kemenangan regulasi penting mengenai ETF Bitcoin spot yang dapat memberikan Coinbase dan rekan-rekannya awal tahun yang kuat.

Baca Juga: Harga Livepeer Melonjak Lebih dari 67% Hari Ini (16/2/24), Bagaimana Prediksi LPT di 2024?

Secara keseluruhan, total kapitalisasi pasar crypto telah meningkat 14% selama periode tujuh hari menjadi $1,96 triliun, level tertinggi sejak April 2022 sebelum keruntuhan Terra LUNA. Dengan pertumbuhan pasar crypto baru-baru ini, banyak pelaku pasar juga memperkirakan pendapatan berbasis perdagangan Coinbase juga akan meningkat — dan memang demikian.

Pada kuartal keempat, Coinbase menghasilkan pendapatan “transaksi”, atau perdagangan, senilai $529,3 juta, dengan $492,5 juta berasal dari aktivitas ritel dan $36,7 juta dari pedagang institusional. Total angkanya naik 83,4% dari $288,6 juta pada kuartal ketiga.

Kinerja Keuangan Coinbase

coinbase custody etf bitcoin
Sumber: Blockchain News

Pada Q4 2023, Coinbase menghasilkan pendapatan sebesar $953,8 juta, jauh melampaui $629,1 juta yang dihasilkan pada Q4 2022. Angka ini juga dengan mudah melampaui pendapatan $674,1 juta yang dibukukan pada kuartal ketiga tahun lalu.

Angka-angka yang dilaporkan perusahaan mengalahkan ekspektasi, yang mencakup pendapatan hanya di utara $820 juta. Pendapatan datang pada $1,04 per saham dengan pendapatan bersih $275,7 juta, jauh di atas ekspektasi $0,02 per saham.

Prospek Coinbase di Tahun 2024

Coinbase dapat melampaui hasil Q4 yang kuat di kuartal pertama tahun 2024, periode yang mencakup kemenangan regulasi, termasuk persetujuan dan peluncuran sejumlah ETF bitcoin spot yang bergantung pada perusahaan untuk menyimpan aset digital mereka.

Hingga 13 Februari, dokumen pendapatannya mencatat bahwa perusahaan mencatat pendapatan transaksi senilai “sekitar $320 juta”, menempatkannya pada kecepatan sekitar $640 juta hingga $650 juta untuk kuartal tersebut.

Dengan pendapatan langganan dan layanan diperkirakan “dalam kisaran $410-480 juta” untuk kuartal berjalan, Coinbase dapat melampaui pendapatan kuartalan $1 miliar untuk pertama kalinya dalam beberapa kuartal.

Baca Juga: Shiba Inu: Siap-siap, SHIB Bisa Meroket 10.000% dan Capai $0,001!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi