Coinbase Pilih Irlandia Sebagai Pusat Regulasi Utama di Uni Eropa!

Coinbase Pilih Irlandia Sebagai Pusat Regulasi Utama di Uni Eropa!

Coinbase, bursa crypto terkemuka asal Amerika Serikat, baru-baru ini memilih Irlandia sebagai pusat regulasi utamanya di Uni Eropa. Keputusan ini diambil menjelang berlakunya hukum MiCA yang akan memungkinkan bursa tersebut melayani seluruh blok Uni Eropa dengan satu lisensi saja. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Irlandia: Pilihan Strategis Coinbase

Coinbase memilih Irlandia sebagai pusat regulasi di Uni Eropa sekitar setahun sebelum hukum Pasar dalam Aset Crypto (MiCA) memungkinkan penyedia layanan crypto beroperasi di seluruh blok 27 negara dengan lisensi dari salah satu regulator nasional.

“Irlandia memiliki lingkungan politik yang mendukung perusahaan FinTech, serta regulator yang dihormati secara global,” kata Daniel Seifert, Wakil Presiden dan Direktur Regional Coinbase untuk Eropa, Timur Tengah, dan Afrika.

Coinbase telah mendaftar di Italia, Belanda, dan Spanyol, dan saat ini sedang berjuang melawan tuduhan dari regulator federal dan negara bagian AS bahwa mereka seharusnya mendaftar sebagai bursa efek.

Dalam postingan blog September, perusahaan tersebut mengatakan bahwa mereka menargetkan yurisdiksi dengan kejelasan regulasi sebagai bagian dari rencana ekspansi internasional.

Baca Juga: Coinbase Luncurkan Kampanye Advokasi untuk RUU Crypto Amerika Serikat!

Peran MiCA dan Dampaknya bagi Coinbase

mica ireland
Sumber: Coinbase

MiCA akan berlaku pada akhir 2024 dan Coinbase berencana untuk mendapatkan lisensi sebelum hukum tersebut berlaku. Nana Murugesan, Wakil Presiden Perusahaan untuk Pengembangan Internasional dan Bisnis, mengatakan bahwa Coinbase memiliki hampir 150 staf di Irlandia dan berencana untuk merekrut lebih banyak lagi.

Dengan pendaftaran yang telah diperoleh baru-baru ini di seluruh Eropa, Coinbase berencana untuk mendiversifikasi bisnisnya antara kasus penggunaan perdagangan dan non-perdagangan, menciptakan hal-hal yang dapat digunakan sehari-hari.

Keputusan Coinbase memilih Irlandia sebagai pusat regulasi utama di Uni Eropa menunjukkan betapa pentingnya regulasi yang jelas dan mendukung bagi pertumbuhan dan ekspansi perusahaan crypto. Dengan berlakunya hukum MiCA, diharapkan akan ada lebih banyak peluang bagi perusahaan crypto untuk berkembang dan beroperasi di seluruh blok Uni Eropa.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: