Coinbase Luncurkan Transfer Crypto Melalui Link yang Dikirim di WhatsApp dan Telegram!

author:

Coinbase Luncurkan Transfer Crypto Melalui Link yang Dikirim di WhatsApp dan Telegram!

Kabar gembira bagi para pengguna crypto! Coinbase, platform pertukaran crypto ternama di Amerika Serikat, telah meluncurkan sebuah layanan inovatif yang akan memodernisasi cara kita mengirim uang.

Dengan hanya satu ketukan, pengguna sekarang dapat mengirim crypto kepada siapapun melalui aplikasi perpesanan dan platform media sosial yang digunakan sehari-hari. Inovasi ini tidak hanya memudahkan proses transaksi, tetapi juga menawarkan kecepatan tanpa biaya transaksi.

Ayo kita bahas lebih lanjut tentang fitur baru yang menarik ini!

fitur baru wallet coinbase
Sumber: X

Coinbase telah memperkenalkan cara baru yang revolusioner dalam mentransfer crypto, yaitu melalui pembagian link. Kini, pengguna tidak perlu lagi bingung dengan alamat wallet yang panjang dan rumit, cukup dengan membagikan link melalui aplikasi seperti WhatsApp, Telegram, atau Instagram.

Baca juga: Coinbase Meluncurkan Crypto Futures yang Diatur untuk Pedagang Ritel Amerika Serikat

Proses ini sangat memudahkan, terutama bagi mereka yang baru mengenal teknologi crypto. Penerima cukup mengeklik link yang diberikan untuk diarahkan ke unduhan Coinbase Wallet dari app store.

Mereka kemudian dapat dengan mudah membuat wallet mereka sendiri. Jika crypto yang dikirim tidak diambil dalam jangka waktu dua minggu, maka dana tersebut akan secara otomatis dikembalikan ke pengirim. Ini merupakan langkah keamanan yang menjamin keamanan aset pengguna.

Transaksi Internasional Menjadi Lebih Mudah

Kelebihan utama dari layanan baru ini adalah kemampuannya untuk melakukan pengiriman uang antar negara tanpa dikenakan biaya. Coinbase menyatakan bahwa fitur ini dapat mengeliminasi kerumitan yang biasanya terjadi pada transfer bank internasional yang sering kali membutuhkan waktu lama dan biaya yang tidak sedikit.

Dengan Coinbase Wallet, pengguna dapat mengirim crypto ke lebih dari 170 negara secara instan dan tanpa biaya. Kecepatan transaksi adalah salah satu nilai tambah dari layanan ini. Pengiriman crypto melalui Coinbase Wallet dikatakan dapat terjadi secara real-time, tanpa perlu menunggu berhari-hari. Ini merupakan langkah maju yang signifikan bagi Coinbase dalam usahanya untuk memperluas penggunaan crypto dan memperbesar cakupan pasar globalnya.

Baca juga: MetaMask dan Blockaid Luncurkan Fitur Keamanan Baru, Apa Saja Manfaatnya?

Peningkatan Performa Saham Coinbase

Coinbase tidak hanya meluncurkan fitur baru yang menarik, tetapi juga mengalami peningkatan nilai saham yang cukup signifikan. Saham Coinbase telah melonjak hingga 300% selama tahun 2023, meskipun masih tercatat turun 59% dari nilai tertingginya.

Peningkatan ini terjadi di tengah-tengah pasar crypto yang mulai bangkit dan minat yang bertambah dari investor institusional. Kabar positif ini muncul di waktu yang tepat, di mana Bitcoin dan aset digital lainnya menunjukkan tanda-tanda pemulihan.

Dengan layanan baru ini, Coinbase berambisi untuk menarik lebih banyak pengguna dan memperkuat posisinya sebagai pemimpin pasar crypto global.

Inovasi dari Coinbase ini telah membuat pengiriman uang menjadi semudah membagikan sebuah link. Fitur ini tidak hanya meningkatkan pengalaman pengguna, tetapi juga membuka kesempatan baru dalam dunia crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: