Terobosan Baru di Dunia Crypto: Solana dan Avalanche Hadir di Market Future Coinbase!

Terobosan Baru di Dunia Crypto: Solana dan Avalanche Hadir di Market Future Coinbase!

Coinbase, bursa crypto terkemuka, baru saja mengumumkan penambahan Solana dan Avalanche dalam daftar mereka. Dua futures ini akan segera tersedia di platform Coinbase International Exchange dan Coinbase Advanced. Apakah ini akan mempengaruhi tren pasar crypto? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Solana dan Avalanche Bergabung di Coinbase

sol avax coinbase
Sumber: Akun X Coinbase

Coinbase baru-baru ini mengumumkan penambahan Solana dan Avalanche dalam daftar future mereka. Dalam sebuah tweet, Coinbase mengungkapkan bahwa SOL-PERP dan AVAX-PERP akan segera tersedia di platform mereka.

Peluncuran ini dijadwalkan pada atau sekitar 14 November 2023 pukul 16:00 UTC, jika kondisi likuiditas terpenuhi. Coinbase sebelumnya telah meluncurkan kontrak berjangka untuk pengguna Coinbase Advanced di wilayah non-AS yang memenuhi syarat.

Langkah ini memungkinkan dimulainya perdagangan kontrak berjangka di Coinbase Advanced, platform bursa crypto untuk pedagang ritel yang berpengalaman.

Baca Juga: Program Inkubator dari Solana Labs: Kesempatan Berharga bagi Startup di Sektor Crypto!

Kenaikan Harga Token Solana

SOL, token asli Solana, mengalami peningkatan yang luar biasa, mendorong harganya melewati $54 untuk pertama kalinya sejak Mei 2022. Kenaikan ini terjadi di tengah penjualan berkelanjutan token SOL oleh FTX, bursa yang bangkrut.

Pada September 2023, Pengadilan Kebangkrutan Delaware mengizinkan penjualan aset bursa yang tidak mampu membayar hutangnya, yang mencakup 55,75 juta SOL.

Lookonchain, sebuah perusahaan analitik blockchain, melaporkan bahwa SOL telah meningkat sekitar 50% dalam seminggu terakhir.

Baca Juga: Solana Mengintegrasikan AI ke Blockchain dan Naikkan Dana Hibah Jadi Rp149 Miliar!

Dampak Penjualan Token Solana

Meski penjualan token SOL berlanjut, investor tampaknya tidak terpengaruh. Hal ini mungkin disebabkan oleh sebagian token dari proses kebangkrutan yang diinvestasikan atau dikunci, sehingga SOL tetap naik.

Selain itu, sebagai bagian dari strategi likuidasi FTX, pembatasan penjualan mingguan sebesar $100 juta telah diberlakukan. Pada 24 jam terakhir, SOL turun 0,70% menjadi $58,67 pada saat penulisan. Namun, dengan penambahan Solana dan Avalanche di Coinbase, apakah tren ini akan berlanjut?

Dengan penambahan Solana dan Avalanche di Coinbase, dunia crypto semakin menarik. Meski ada tekanan penjualan, Solana terus menunjukkan kenaikan yang konsisten. Apakah ini akan menjadi awal dari era baru dalam perdagangan crypto?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: