Coinbase Luncurkan PAC untuk Mendukung Kandidat Pro-Kripto dalam Pemilu AS 2024

Coinbase Luncurkan PAC untuk Mendukung Kandidat Pro-Kripto dalam Pemilu AS 2024

Jakarta, Pintu News – Coinbase, bursa mata uang kripto yang berbasis di Amerika Serikat, telah meluncurkan sebuah komite aksi politik (PAC) melalui proyek advokasinya, Stand With Crypto. PAC ini bertujuan untuk mendukung kandidat politik yang mendukung kebijakan aset digital yang progresif dalam pemilihan Senat dan DPR AS tahun 2024.

Stand With Crypto akan mengumpulkan dana dari sekitar 450.000 anggotanya, dengan batas donasi individu sebesar $5.000, berpotensi mengumpulkan hingga $2,2 miliar dalam bentuk dukungan dana. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Stand With Crypto: Advokasi untuk Kebijakan Kripto yang Progresif

Stand With Crypto adalah organisasi nirlaba 501(c)(4) yang didirikan oleh Coinbase pada tahun 2023. Organisasi ini bertujuan untuk memobilisasi pemilik mata uang kripto di AS untuk mendorong regulasi yang jelas dan masuk akal, memanfaatkan inisiatif pendidikan dan keterlibatan publik untuk memengaruhi undang-undang dan mendukung inovasi dalam industri kripto.

Stand With Crypto telah menyelenggarakan forum untuk kandidat presiden AS, mengkampanyekan undang-undang yang ramah kripto kepada anggota parlemen D.C., dan menilai anggota parlemen yang mencalonkan diri pada tahun 2024 dengan skala A hingga F.

Baca Juga: Peluang Coinbase Menang Melawan SEC Mencapai 70%: Analisis Terbaru

PAC Stand With Crypto: Mendukung Kandidat Pro-Kripto di Pemilu AS 2024

pac stand with crypto
Sumber: Akun X Stand With Crypto

PAC Stand With Crypto akan menggunakan dana yang terkumpul untuk mendukung kandidat bipartisan yang mencalonkan diri untuk DPR dan Senat dalam pemilihan AS bulan November. Kandidat yang didukung termasuk Jim Banks (Republik), Jim Justice (Republik), Shomari Figures (Demokrat), Eddy Morales (Demokrat), dan Troy Downing (Republik).

PAC ini dirancang sebagai gerakan akar rumput, dengan donasi yang lebih kecil dibatasi hingga $5.000 dari kumpulan besar anggotanya. Pendekatan ini berbeda dengan “super PAC” yang dapat menerima kontribusi tak terbatas dari donor tetapi tidak dapat berkoordinasi langsung dengan kampanye politik.

Baca Juga: George Osborne, Mantan Menteri Keuangan Inggris, Bergabung dengan Coinbase

Dampak PAC dalam Pemilihan AS dan Keterlibatan Industri Kripto

PAC Stand With Crypto adalah salah satu dari beberapa PAC yang berfokus pada kripto yang telah dibentuk menjelang pemilihan kongres 2024. PAC kripto telah mengumpulkan lebih dari $100 juta, dengan lebih dari setengahnya berasal dari pengeluaran perusahaan langsung, terutama Coinbase dan Ripple Labs.

Keterlibatan industri kripto dalam pemilihan AS semakin meningkat, dengan lebih dari 20% pemilih negara bagian yang mengayun melihat mata uang kripto sebagai isu utama dalam pemilihan mendatang. PAC Stand With Crypto bertujuan untuk memberikan suara yang lebih kuat bagi para pemilih kripto dalam pengambilan keputusan di Washington D.C. dan pemilihan bulan November.

Kesimpulan

Peluncuran PAC Stand With Crypto menandai langkah maju dalam upaya industri kripto untuk memengaruhi kebijakan dan regulasi aset digital di Amerika Serikat. Dengan dukungan dari ratusan ribu anggotanya, PAC ini berpotensi memberikan dampak signifikan pada pemilihan mendatang dan membentuk lanskap regulasi kripto di AS.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi