Coinbase Luncurkan Kampanye Advokasi untuk RUU Crypto Amerika Serikat!

author:

Coinbase Luncurkan Kampanye Advokasi untuk RUU Crypto Amerika Serikat!

Coinbase, bursa crypto terbesar di AS, meningkatkan upaya advokasinya untuk mendorong legislasi yang akan memberikan kejelasan regulasi bagi industri crypto. Dengan peluncuran kampanye media baru, Coinbase berupaya mempengaruhi pembuat kebijakan untuk mendukung regulasi crypto yang lebih jelas.

Coinbase Luncurkan Kampanye Media Besar-besaran

ekspansi global coinbase

Pada tanggal 19 September 2023, Coinbase memulai kampanye media berbayar yang komprehensif, termasuk iklan di Washington, DC. Kampanye ini mendorong pengguna crypto untuk menghubungi anggota Kongres mereka dan mendesak mereka untuk mendukung legislasi crypto.

Baca juga: Coinbase Meluaskan Sayapnya: Apa yang Dilakukan untuk Ekspansi Global Mereka?

Sebagai bagian dari upaya advokasi ini, Coinbase juga mengorganisir acara “fly-in” pada 27 September 2023. Dalam acara ini, eksekutif dan pengembang dari sekitar 35 perusahaan kripto akan berkumpul di Capitol Hill untuk bertemu dengan staf dan anggota legislatif.

Kara Calvert, Kepala Kebijakan AS di Coinbase, menekankan bahwa “Crypto jauh lebih besar dari Coinbase,” menyoroti pentingnya acara “fly-in” ini dalam mempengaruhi legislasi.

Upaya Coinbase dalam Mendorong Regulasi Crypto yang Lebih Baik

Coinbase telah aktif dalam advokasi untuk kebijakan yang ramah crypto selama beberapa waktu. Menurut data dari OpenSecrets, perusahaan telah menginvestasikan sekitar $3,39 juta dalam upaya lobi selama siklus pemilihan 2022.

Bulan lalu, Coinbase meluncurkan organisasi nirlaba, Stand With Crypto, yang bertujuan untuk mendorong kebijakan pro-crypto. Grup ini telah mengadakan acara di beberapa negara bagian, termasuk Ohio, Nevada, Georgia, dan Montana.

Dengan estimasi sekitar 52 juta pemilik crypto di AS, Coinbase melihat pentingnya mendorong undang-undang yang lebih mendukung dan jelas untuk industri crypto.

Baca juga: Coinbase Akhirnya Mengintegrasikan Lightning Network, Ini Kata Brian Armstrong!

Konteks Regulasi dan Tantangan dari SEC

Upaya Coinbase datang di tengah meningkatnya pengawasan dari badan regulasi seperti Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC). SEC saat ini menggugat Coinbase dengan tuduhan menjual sekuritas yang tidak terdaftar, klaim yang dibantah oleh Coinbase.

Industri crypto melihat momentum saat ini sebagai kesempatan untuk mendorong legislasi yang dapat membatasi pendekatan agresif SEC terhadap sektor ini.

Pada bulan Juli, sebuah komite kongres mendorong rancangan undang-undang kripto yang akan mendefinisikan kapan sebuah crypto adalah sekuritas atau komoditas. Industri berharap RUU ini akan diajukan untuk pemungutan suara penuh di DPR AS.

Dengan kampanye advokasi terbaru ini, Coinbase menunjukkan komitmennya untuk memainkan peran penting dalam membentuk regulasi crypto di AS. Meskipun masa depan legislasi crypto masih belum pasti, upaya seperti ini menunjukkan tekad industri untuk mendapatkan kejelasan dan dukungan regulasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: