Coinbase Kenakan Biaya Konversi USDC ke USD, Siapa Saja yang Terkena?

Coinbase Kenakan Biaya Konversi USDC ke USD, Siapa Saja yang Terkena?

Coinbase, bursa crypto terbesar yang berbasis di Amerika Serikat, baru-baru ini mengumumkan akan mengenakan biaya konversi untuk konversi bersih dari USD Coin (USDC) ke dolar AS yang melebihi $75 juta dalam 30 hari. Kebijakan ini akan mulai berlaku pada tanggal 5 Februari 2024. Namun, ada pengecualian untuk anggota Coinbase Exchange Liquidity Program Tier 1 dan Tier 2. Simak berita lengkapnya disini!

Biaya Konversi USDC ke USD

Biaya konversi USDC ke USD akan dikenakan berdasarkan volume konversi bersih dalam periode 30 hari terakhir. Volume konversi bersih dihitung dengan cara mengurangi total volume konversi USD ke USDC dari total volume konversi USDC ke USD.

Berikut ini adalah tabel nya:

usdc to usd konversi coinbase
Struktur biaya konversi bersih Coinbase yang telah direvisi. Sumber: Coinbase

Siapa Saja yang Terkena Biaya Konversi USDC ke USD?

Biaya konversi USDC ke USD akan dikenakan kepada semua pengguna Coinbase Exchange, kecuali anggota Coinbase Exchange Liquidity Program Tier 1 dan Tier 2. Untuk menjadi anggota Coinbase Exchange Liquidity Program Tier 1, kamu harus memiliki volume perdagangan bulanan minimal $10 juta dan membayar biaya perdagangan sebesar 0,00%.

Untuk menjadi anggota Coinbase Exchange Liquidity Program Tier 2, kamu harus memiliki volume perdagangan bulanan minimal $50 juta dan membayar biaya perdagangan sebesar 0,05%.

Baca Juga: Portal Raih Pendanaan Awal $34 Juta untuk Bangun DEX Bitcoin

Pengecualian Biaya Konversi USDC ke USD

coinbase kazakhstan
Sumber: Business Post

Anggota Coinbase Exchange Liquidity Program Tier 1 dan Tier 2 akan dibebaskan dari biaya konversi USDC ke USD untuk setiap bulan mereka memenuhi kriteria kelayakan.

Kebijakan biaya konversi USDC ke USD ini diambil oleh Coinbase untuk menjaga stabilitas platform dan memastikan bahwa pengguna dapat melakukan transaksi dengan lancar. Biaya konversi ini akan berlaku mulai tanggal 5 Februari 2024. Jika kamu memiliki pertanyaan atau memerlukan informasi lebih lanjut, silakan hubungi tim dukungan Coinbase.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi