Coinbase Menguasai Pasar Kanada: Langkah Strategis di Tengah Ketidakpastian Regulasi AS!

Coinbase Menguasai Pasar Kanada: Langkah Strategis di Tengah Ketidakpastian Regulasi AS!

Jakarta, Pintu News – Dalam sebuah langkah yang menandai ekspansi globalnya, Coinbase, salah satu bursa crypto terbesar dari Amerika Serikat, berhasil mengamankan lisensi dealer terbatas di Kanada.

Keberhasilan ini tidak hanya menegaskan posisi Coinbase sebagai pemain utama di industri crypto global, tetapi juga menawarkan jalan keluar strategis dari tekanan regulasi yang meningkat di pasar AS. Mari kita selami lebih dalam bagaimana langkah ini memperkuat posisi Coinbase di pasar global dan apa artinya bagi masa depan crypto di Kanada!

Pengamanan Lisensi Dealer Terbatas di Kanada

lisensi coinbase kanada
Coinbase Kanada dan data registrasi nasional Coinbase Inc. Sumber: CSA

Coinbase telah resmi terdaftar di Ontario sebagai dealer terbatas di bawah Administrasi Sekuritas Kanada (CSA), sebuah organisasi payung dari regulator sekuritas provinsi dan teritorial Kanada.

Lisensi ini menandakan bahwa Coinbase kini memenuhi persyaratan ketat regulator Kanada untuk penanganan aset crypto dan dapat beroperasi secara legal di negara tersebut. Langkah ini merupakan bagian dari upaya Coinbase untuk memperluas jejak globalnya, terutama di tengah tantangan regulasi yang dihadapi di pasar AS.

Pendaftaran ini adalah hasil dari kerja keras selama berbulan-bulan, dimulai pada Maret 2023 ketika Coinbase menandatangani Perjanjian Pra-Pendaftaran yang Ditingkatkan yang menandakan dedikasi mereka terhadap kepatuhan regulasi dan keunggulan operasional. Ini menandai Coinbase sebagai perusahaan crypto yang secara resmi beroperasi di Kanada, memperkuat posisinya di pasar global.

Baca Juga: Coinbase Luncurkan Fitur Pemulihan Aset untuk Jaringan BNB Chain dan Polygon

Ekspansi Layanan dan Potensi Pasar

coinbase goldman sachs
Sumber: Bitcoin news

Coinbase tidak asing dengan pasar Kanada. Bursa ini secara resmi diluncurkan di Kanada pada Agustus 2023 dan kemudian memperluas layanannya kepada warga Kanada melalui kemitraan dengan Peoples Trust Company, sebuah perusahaan jasa keuangan lokal. Dengan hampir 200 karyawan penuh waktu lokal di hub teknologi Kanada, Coinbase menunjukkan komitmennya untuk mengembangkan ekosistem crypto di negara tersebut.

Langkah ini juga menandai Coinbase sebagai bursa crypto internasional pertama yang menerima pendaftaran dealer terbatas di Kanada, menempatkan mereka dalam posisi yang baik untuk membantu jutaan warga Kanada mengakses ekonomi digital. Dengan populasi yang sangat terdidik dan paham teknologi, Kanada menawarkan peluang pasar yang signifikan bagi Coinbase dan industri crypto secara keseluruhan.

Baca Juga: Coinbase Hapus Dukungan Pembayaran Bitcoin, Ada Apa?

Strategi Global dan Penerimaan Regulator

Di tengah tantangan regulasi yang meningkat di AS, Coinbase telah mengadopsi pendekatan proaktif dalam berkolaborasi dengan regulator di berbagai pasar internasional. Dengan memperoleh lisensi dealer terbatas di Kanada, Coinbase menegaskan kembali komitmennya terhadap kepatuhan dan transparansi, memperkuat mereknya sebagai perusahaan yang dapat dipercaya di mata pelanggan dan regulator.

Pengalaman Coinbase dalam bekerja sama dengan regulator di Kanada menawarkan wawasan berharga bagi perusahaan crypto lain yang berusaha untuk beroperasi dalam kerangka kerja hukum yang ketat. Dengan memprioritaskan kepatuhan dan kolaborasi, Coinbase menetapkan standar industri untuk navigasi lanskap regulasi yang kompleks.

Kesimpulan

Pengamanan lisensi dealer terbatas oleh Coinbase di Kanada menandai tonggak penting dalam ekspansi globalnya dan menawarkan jalan keluar strategis dari tekanan regulasi di AS. Langkah ini tidak hanya memperkuat posisi Coinbase di pasar global, tetapi juga menunjukkan potensi besar pasar Kanada untuk ekosistem crypto.

Dengan fokus pada kepatuhan dan kolaborasi dengan regulator, Coinbase menetapkan contoh bagi industri tentang bagaimana beradaptasi dan berkembang dalam lingkungan regulasi yang dinamis.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: