Coinbase Luncurkan Dompet Cerdas: Revolusi Onboarding Crypto untuk Pengembang!

Coinbase Luncurkan Dompet Cerdas: Revolusi Onboarding Crypto untuk Pengembang!

Coinbase, platform pertukaran mata uang crypto terkemuka, baru-baru ini mengumumkan peluncuran dua solusi dompet baru yang dirancang untuk memudahkan pengembang dalam mengintegrasikan pengguna ke dalam aplikasi berbasis Ethereum Virtual Machine (EVM). Inisiatif ini bertujuan untuk mengatasi tantangan onboarding pengguna dan meningkatkan pengalaman pengguna dalam produk Web3.

Solusi Inovatif untuk Pengembang

Coinbase telah mengembangkan dua solusi dompet yang fokus pada integrasi dan transfer saldo lintas aplikasi EVM, menargetkan onboarding pengembang ke blockchain layer-2 mereka, Base.

Solusi pertama adalah dompet cerdas yang memungkinkan pengguna membawa saldo mereka ke berbagai aplikasi yang kompatibel dengan EVM dan terintegrasi dengan Coinbase Wallet SDK. Fitur kedua adalah dompet terintegrasi yang memungkinkan pengembang untuk memasukkan dompet nonkustodial bermerek putih ke dalam aplikasi mereka.

Baca Juga: Inilah Rahasia di Balik Ledakan Bitcoin Berikutnya, Menurut Para Ahli!

Menurut Coinbase, kedua fitur ini dirancang untuk meminimalkan titik nyeri pengembang terkait pengalaman pengguna saat membangun produk Web3. Yuga Cohler, manajer teknik senior di Coinbase Embedded Wallets, menyatakan bahwa upaya berkelanjutan selama setahun terakhir telah menghasilkan pengembangan Embedded Wallets, yang secara signifikan meningkatkan pengalaman produk bagi semua layanan.

Mempercepat Onboarding Pengguna

coinbase fee
Sumber: Cryptoslate

Salah satu solusi yang diperkenalkan adalah dompet cerdas, peningkatan dari Coinbase Wallet SDK. Fitur dompet cerdas ini memungkinkan pembuatan dompet instan dalam dapps hanya dengan menggunakan kunci akses, menghilangkan kebutuhan untuk mengunduh aplikasi, ekstensi browser, atau mengingat frasa benih.

Dompet global ini memudahkan pengguna untuk mentransfer saldo lintas aplikasi yang kompatibel dengan EVM menggunakan SDK Coinbase, menandai kemajuan besar dalam membuat blockchain lebih mudah diakses dan nyaman.

Solusi kedua adalah pengenalan dompet terintegrasi, didukung oleh Wallet as a Service. Layanan inovatif ini memungkinkan pengembang untuk membuat dompet bermerek putih terintegrasi yang menyederhanakan pengalaman crypto.

Dompet terintegrasi memudahkan pengguna baru dengan menggunakan login email dan sosial yang familiar, menggantikan langkah-langkah crypto yang kompleks. Ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan blockchain tanpa harus menguasai kompleksitasnya.

Masa Depan Onboarding Crypto

Solusi dompet cerdas dan terintegrasi dari Coinbase membuat blockchain dapat diakses oleh semua orang dengan memastikan integrasi yang mudah dan pengalaman yang familiar. Pengembangan ini merupakan bukti komitmen Coinbase untuk mendorong inovasi di ruang crypto.

Baca Juga: Web3 Kehilangan Lebih dari $200 Juta Akibat Peretasan di Awal Tahun 2024, Apa yang Terjadi?

Alat-alat Coinbase untuk onboarding yang mudah bertujuan untuk memperkenalkan miliaran orang ke dunia on-chain. Dengan adopsi crypto yang lebih luas dari dompet crypto ini, penggunaan blockchain akan menjadi lebih mudah dan lebih cepat bagi pengguna.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: