Coinbase Custody Mengubah Kepemimpinan Menjelang Keputusan ETF Bitcoin!

author:

Coinbase Custody Mengubah Kepemimpinan Menjelang Keputusan ETF Bitcoin!

Sebuah perubahan signifikan terjadi di Coinbase Custody, yang mengejutkan pasar crypto dengan pengangkatan Rick Schonberg sebagai CEO yang baru. Penggantian ini terjadi tepat sebelum keputusan krusial mengenai ETF Bitcoin diambil, menunjukkan manuver strategis Coinbase dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat di arena ETF Bitcoin.

Transformasi Kepemimpinan untuk Strategi Baru

Coinbase Custody, yang dikenal sebagai penyedia layanan penitipan aset digital yang terdepan, baru-baru ini mengumumkan pergantian pemimpinnya. Dengan latar belakang yang kaya di industri keuangan, Rick Schonberg kini mengambil alih kendali dari Aaron Schnarch, yang telah memimpin sejak pertengahan tahun 2022 dan kini memilih untuk mundur.

Baca juga: BlackRock, VanEck, Valkyrie mengajukan Amandemen ETF Bitcoin di Menit-menit Terakhir!

Pergantian ini terjadi di saat persaingan untuk mendapatkan persetujuan ETF Bitcoin di Amerika Serikat sedang memanas. Coinbase Custody memegang peranan penting dalam menyediakan layanan penitipan untuk para pengelola aset yang tertarik dengan ETF Bitcoin.

Lebih lanjut, lembaga ini beroperasi di bawah pengawasan New York Department of Financial Services dan diaudit oleh Deloitte & Touche.

Mengantisipasi Kesempatan ETF Bitcoin

coinbase custody etf bitcoin
Sumber: Blockchain News

Dunia crypto dengan penuh harap menantikan keputusan dari U.S. Securities and Exchange Commission (SEC) terkait ETF Bitcoin. Coinbase Custody telah bersiap untuk menghadapi lonjakan volume perdagangan dan likuiditas yang diharapkan. Sistem mereka telah disiapkan untuk mengatasi peningkatan permintaan yang besar.

Dengan persetujuan dari SEC, Coinbase Custody akan menjadi penjaga aset digital bagi sejumlah pengelola aset besar, termasuk BlackRock, Franklin Templeton, dan Grayscale Investments. Keputusan SEC yang dinanti pada tanggal 10 Januari 2024 bisa membuka peluang besar bagi industri crypto.

Baca juga: Coinbase Luncurkan Transfer Crypto Melalui Link yang Dikirim di WhatsApp dan Telegram!

Dampak pada Pasar Crypto

Pergantian pemimpin di Coinbase Custody terjadi pada momen yang sangat penting, saat pasar crypto menunggu keputusan dari SEC. Keputusan ini akan berdampak pada kepercayaan investor dan efisiensi operasional dalam pengelolaan ETF Bitcoin.

Perubahan ini juga menunjukkan komitmen Coinbase untuk memperkuat posisinya di pasar crypto. Pasar crypto telah menanggapi dengan positif terhadap berita ini, dengan nilai Bitcoin yang meningkat hampir 160% di tahun 2023. Keputusan SEC yang akan datang bisa menjadi momen penting bagi masa depan crypto dan ETF Bitcoin.

Pada akhirnya, pembaruan kepemimpinan di Coinbase Custody menandai era baru dalam persaingan ETF Bitcoin. Dengan keahlian Rick Schonberg, Coinbase Custody siap menghadapi tantangan dan peluang yang akan muncul. Industri crypto menunggu dengan penuh antisipasi keputusan dari SEC, yang berpotensi mengubah dinamika pasar crypto secara drastis.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: