Bukan Cuma Minuman Soda, Kini Coca-Cola Serbia dan SolSea Luncurkan NFT Eksklusif!

author:

Bukan Cuma Minuman Soda, Kini Coca-Cola Serbia dan SolSea Luncurkan NFT Eksklusif!

Coca-Cola Serbia telah berkolaborasi dengan SolSea, sebuah marketplace non-fungible token (NFT) berbasis Solana, dalam langkah inovatif yang menggabungkan branding korporat dan aset digital. Kolaborasi ini memungkinkan penggemar raksasa minuman ini untuk mendapatkan merchandise eksklusif dan NFT.

Coca-Cola Serbia dan Kolaborasi NFT dengan SolSea

Twitter

SolSea dan Coca-Cola Serbia telah mengumumkan kolaborasi mereka pada 5 Juli 2023 melalui sebuah cuitan Twitter. Kolaborasi ini merupakan bagian dari upaya Coca-Cola Serbia untuk memanfaatkan teknologi blockchain dan NFT dalam strategi pemasaran mereka.

Dengan kolaborasi ini, Coca-Cola Serbia berharap dapat menjangkau audiens yang lebih luas dan memberikan pengalaman baru bagi penggemarnya. Tidak hanya itu, kolaborasi ini melibatkan peluncuran merchandise eksklusif dan NFT yang dapat dibeli oleh penggemar Coca-Cola.

Baca juga: Susul Sepak Bola, Kini Olahraga Golf Merambah ke Dunia NFT!

Kolaborsai antara Coca Cola Serbia dan SolSea menawarkan NFT dan merchandise dalam kemitraan dengan EXIT Festival, festival musik musim panas yang berlangsung setiap tahun di Novi Sad, Serbia selama minggu pertama bulan Juli. EXIT Festival tahun ini diketahui berlangsung antara 6 Juli dan 9 Juli 2023.

Sementara itu, penawaran dari kolaborasi ini melibatkan instalasi festival yang disebut “Magic Mirror”, yang mendandani peserta dengan barang dagangan acak dan menampilkannya dalam 3D waktu nyata. Instalasi Magic Mirror memungkinkan pengunjung untuk mengambil foto diri mereka sendiri dengan memindai kode QR dengan perangkat seluler mereka.

Lebih lanjut, penawaran ini mencakup 100 hoodies eksklusif, yang ditawarkan kepada anggota VIP dan dipasangkan dengan NFT. Ini juga termasuk kemeja lengan pendek dan tanpa lengan, meskipun pengumuman AllArt tidak menunjukkan bahwa barang-barang ini memiliki NFT terkait.

Coca-Cola dan Keterlibatan Mereka dalam Ruang NFT

Coca-Cola bukanlah perusahaan baru dalam ruang NFT. Mereka telah terlibat dalam sejumlah proyek NFT di masa lalu, termasuk lelang NFT amal untuk Hari Persahabatan Internasional dan Bulan Pride. Selain itu, divisi Timur Tengah mereka telah berkolaborasi dengan Crypto.com untuk meluncurkan NFT untuk Piala Dunia FIFA Qatar.

Keterlibatan Coca-Cola dalam ruang NFT menunjukkan bagaimana perusahaan besar mulai melihat potensi NFT sebagai alat pemasaran dan penggalangan dana. Dengan NFT, mereka dapat menciptakan produk yang unik dan menarik yang dapat menjangkau audiens yang lebih luas dan memberikan pengalaman baru bagi penggemarnya.

Baca juga: Steve McQueen, Legenda Balap Motor Hollywood, Kini Diabadikan dalam Koleksi NFT Unik!

Dampak NFT pada Strategi Pemasaran Modern

Kolaborasi antara Coca-Cola Serbia dan SolSea menunjukkan bagaimana NFT dapat digunakan dalam strategi pemasaran modern. Dengan NFT, perusahaan dapat menciptakan produk yang unik dan menarik yang dapat menjangkau audiens yang lebih luas dan memberikan pengalaman baru bagi penggemarnya.

Selain itu, NFT juga dapat digunakan sebagai alat penggalangan dana. Dengan NFT, perusahaan dapat mengumpulkan dana untuk berbagai tujuan, termasuk amal. Ini menunjukkan bagaimana NFT dapat digunakan tidak hanya sebagai alat pemasaran, tetapi juga sebagai alat untuk mencapai tujuan yang lebih besar.

Selain Coca Cola, merek besar lainnya termasuk Marvel, Starbucks, dan Porsche juga mulai aktif bekerja sama dengan NFT pada beberapa waktu lalu.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: