Coachella dan OpenSea Luncurkan NFT Keepsakes untuk Pengalaman dan Produk Eksklusif Festival!

Coachella dan OpenSea Luncurkan NFT Keepsakes untuk Pengalaman dan Produk Eksklusif Festival!

Coachella, salah satu festival musik terbesar di dunia, baru saja mengumumkan kerja sama dengan OpenSea, marketplace NFT terkemuka. Kolaborasi ini memperkenalkan Coachella Keepsakes, serangkaian tiga koleksi NFT yang berfungsi sebagai akses ke “beberapa pengalaman dan produk festival paling eksklusif,” menurut siaran pers. Simak berita lengkapnya berikut ini!

NFT Coachella Keepsakes

nft coachella
Sumber: NFT Plazas

Koleksi pertama, The VIP Pass + Oasis Lounge Keepsake, telah diluncurkan pada tanggal 5 Maret dan akan tersedia untuk pembelian hingga 1 April (hanya tersedia 1.000 NFT). Aset ini akan menawarkan akses ke VIP Festival Pass 2024 dan Oasis Lounge, tempat baru yang digambarkan sebagai ruang tenang yang menawarkan manfaat bar eksklusif dengan minuman gratis terbatas, ruang tunggu yang teduh, dan banyak lagi.

Koleksi kedua, Canvas Welcome Box Keepsake, akan diluncurkan pada tanggal 25 Maret dan akan menawarkan berbagai tingkat utilitas, termasuk merchandise unik, konten digital, dan akses ke area VIP Rose Garden, di antara manfaat lainnya.

Koleksi terakhir akan hadir pada pertengahan April dan akan memperkenalkan kolaborasi artis, menjanjikan lapisan manfaat eksklusif lainnya bagi pengunjung Coachella, dengan detail lebih lanjut akan diumumkan akhir bulan ini. Informasi lebih lanjut tentang koleksi NFT tersedia di sini.

Baca Juga: NFT Paris 2024: Perpaduan Fashion Mode dan Kemewahan dengan Utilitas NFT!

Kolaborasi Coachella dan OpenSea

Sam Schoonover, Innovation Lead untuk Coachella, mengatakan,

Kolaborasi kami dengan OpenSea memulai babak baru dalam cara kami menggunakan NFT untuk memberikan pengalaman khusus yang unik untuk Coachella di dunia nyata dan online. Kami bergerak menuju masa depan di mana Coachella bukan hanya acara yang Anda hadiri, tetapi pengalaman yang dapat Anda miliki dan bentuk berdasarkan token digital yang Anda miliki. Kami memungkinkan masa depan ini dengan OpenSea, marketplace tepercaya dan aman yang membantu kami menyediakan peluang baru ini kepada para penggemar dengan aman.”

Devin Finzer, CEO OpenSea, juga mengatakan,

“Kami sangat senang memulai perjalanan ini dengan Coachella, sebuah festival yang telah mendominasi budaya selama lebih dari dua dekade. Sejak awal berdiri pada tahun 2017, kami telah menjadi yang terdepan dalam revolusi NFT, menyaksikan secara langsung perluasan kepemilikan digital dan utilitasnya yang terus berkembang. Kemitraan kami dengan Coachella merupakan tonggak penting, menyatukan digital dengan fisik dengan cara yang menjanjikan untuk memperkaya pengalaman festival dan mengantarkan paradigma baru dalam industri tiket dan acara langsung.”

Baca Juga: Proyek Runestone Siap Gelar Airdrop Bitcoin NFT Terbesar, Sejarah Baru Terukir!

Dampak Kolaborasi Coachella dan OpenSea

Kolaborasi Coachella dan OpenSea ini menandai langkah maju yang signifikan dalam penggunaan NFT di industri musik dan acara langsung. Dengan memanfaatkan teknologi blockchain, Coachella dapat menawarkan pengalaman yang lebih personal dan eksklusif kepada para pengunjungnya, sekaligus membuka peluang baru untuk keterlibatan penggemar dan monetisasi.

Kolaborasi Coachella dan OpenSea ini merupakan contoh bagaimana NFT dapat digunakan untuk meningkatkan pengalaman penggemar dan membuka peluang baru bagi penyelenggara acara. Dengan menggabungkan teknologi digital dengan pengalaman fisik, Coachella dan OpenSea telah menciptakan model baru untuk festival musik dan acara langsung di masa depan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi