CME Dilaporkan akan Buka Perdagangan Bitcoin Segera, Simak Faktanya!

author:

Array

CME Dilaporkan akan Buka Perdagangan Bitcoin Segera, Simak Faktanya!

Jakarta, Pintu News – Chicago Mercantile Exchange (CME) atau  Bursa Berjangka Chicago Mercantile Exchange dikabarkan akan segera meluncurkan perdagangan Bitcoin.

Langkah ini diambil untuk memanfaatkan permintaan aset digital yang melonjak di kalangan investor institusional. Keputusan ini, yang dilaporkan oleh Financial Times, telah memicu diskusi di pasar kripto.

CME Akan Meluncurkan Perdagangan Bitcoin

CME Group, bursa berjangka terbesar di dunia, dilaporkan sedang bersiap-siap untuk meluncurkan perdagangan Bitcoin. Hal ini menandakan sebuah langkah strategis untuk memanfaatkan minat yang meningkat terhadap mata uang kripto di antara para investor Wall Street.

Baca juga: Gebrakan Baru, CME Luncurkan Futures Bitcoin dan Ethereum Mikro Berdenominasi Euro!

Sementara itu, inisiatif yang masih dalam tahap diskusi menurut laporan tersebut, menggarisbawahi tren yang lebih luas dari lembaga keuangan tradisional yang merangkul aset digital sebagai sarana investasi yang sah.

Selain itu, hal ini juga mencerminkan minat institusional yang semakin meningkat terhadap BTC, sebagaimana dibuktikan dengan meningkatnya minat terhadap ETF Bitcoin Spot AS.

Namun, potensi pengenalan perdagangan spot Bitcoin di CME, di samping pasar berjangka Bitcoin yang sudah ada, siap untuk menawarkan jalan yang lebih baik kepada investor untuk mengeksekusi perdagangan dasar.

Dengan kata lain, ini akan memberikan strategi yang populer di kalangan trader profesional untuk mengeksploitasi perbedaan harga antara futures dan aset acuan.

Lebih lanjut, langkah ini sejalan dengan meningkatnya penerimaan Bitcoin sebagai kelas aset yang dapat diperdagangkan, yang didorong oleh pemulihannya yang luar biasa dari posisi terendah baru-baru ini dan peningkatan adopsi institusional.

Adopsi Institusi dan Dinamika Pasar

Lonjakan minat institusional terhadap Bitcoin, terlepas dari koreksi pasar baru-baru ini, menyoroti pergeseran mendasar dalam persepsi terhadap mata uang digital.

Baca juga: Millennium Management Mengungkapkan Investasi $2 Miliar pada Bitcoin ETF!

Hedge fund dan dana pensiun, termasuk nama-nama terkenal seperti Bracebridge Capital dan Wisconsin Investment Board, secara kolektif telah menyuntikkan miliaran dolar ke dalam kendaraan terkait mata uang kripto yang dikelola oleh raksasa industri seperti BlackRock dan Fidelity.

Sementara itu, dominasi CME sebagai pasar berjangka Bitcoin terbesar di dunia menggarisbawahi meningkatnya minat di antara para pedagang untuk memanfaatkan volatilitas Bitcoin yang melekat untuk mendapatkan keuntungan.

Selain itu, lonjakan posisi terbuka di platform CME, yang mencerminkan peningkatan aktivitas perdagangan, menggarisbawahi dinamika pasar mata uang kripto yang terus berkembang dan integrasinya yang terus meningkat ke dalam kerangka kerja keuangan tradisional.

Secara keseluruhan, Bitcoin Futures Open Interest (OI) naik 8,39% menjadi $32,16 miliar, data CoinGlass menunjukkan. Khususnya, Bitcoin OI di bursa CME naik 6,90% selama 24 jam terakhir menjadi 137,58K BTC atau $9,11 miliar.

Sementara itu, harga Bitcoin juga melampaui angka $66.000, naik hampir 7% pada 16 Mei 2024, setelah menyentuh titik tertinggi 24 jam di $66.677,89.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Array