CME Group dan CF Benchmarks Luncurkan Tarif Referensi Khusus APAC untuk Bitcoin dan Ethereum!

CME Group dan CF Benchmarks Luncurkan Tarif Referensi Khusus APAC untuk Bitcoin dan Ethereum!

CME Group, salah satu operator pasar derivatif terbesar di dunia, telah mengumumkan kerjasama baru dengan perusahaan indeks crypto, CF Benchmarks. Mereka berencana meluncurkan dua tarif referensi baru khusus untuk wilayah Asia Pasifik (APAC) untuk Bitcoin dan Ethereum. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Detail Peluncuran Tarif Referensi

tarif referensi cme group
Sumber: Akun Twitter CME Group

Dilansir dari Blockworks, CME Group mengumumkan bahwa dua tarif referensi baru, yaitu CME CF Bitcoin Reference Rate APAC dan CME CF Ether-Dollar Reference Rate APAC, akan diluncurkan pada 11 September 2023. Tarif ini akan memberikan harga harian yang dirilis pada pukul 4 sore waktu Hong Kong, dalam denominasi dolar AS untuk kedua crypto tersebut.

Giovanni Vicioso, kepala global produk crypto CME, menyatakan bahwa tarif baru ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan peserta global di ruang aset digital yang terus berkembang.

Baca Juga: Cboe Dapatkan Lampu Hijau dari CFTC untuk Menawarkan Produk Crypto

Mengakomodasi Kebutuhan Pasar APAC

Sepanjang tahun ini, 37% dari total volume crypto di CME Group diperdagangkan di luar jam kerja AS, dengan 11% perdagangan berasal dari wilayah APAC. Dengan adanya tarif referensi ini, para pelaku pasar dapat mengelola risiko harga crypto dengan lebih akurat dan tepat.

Seiring dengan pertumbuhan minat institusi pada produk berjangka Bitcoin dan Ethereum CME dalam portofolio aktif atau produk terstruktur seperti ETF, tarif referensi APAC ini akan memungkinkan mereka untuk mengelola risiko dengan lebih baik.

Baca Juga: Inovasi Terobosan CME Group, Luncurkan Futures Rasio ETH ke BTC!

Ekspansi Penawaran Tarif Referensi oleh CME dan CF Benchmarks

cme group cf benchmarks
Sumber: Blockworks

Saat ini, CME dan CF Benchmarks menghasilkan beberapa tarif referensi terkait crypto, termasuk CME CF Bitcoin Reference Rate dan CME CF-Ether Dollar Reference Rate yang diterbitkan pada pukul 4 sore waktu London.

Kedua perusahaan juga telah menerbitkan dua tarif lain pada pukul 4 sore waktu New York. Menariknya, pasar berjangka Bitcoin CME mencatat volume perdagangan bulanan tertinggi pada Juli, melampaui rekor sebelumnya pada April.

Dengan peluncuran tarif referensi baru ini, CME Group dan CF Benchmarks menunjukkan komitmen mereka untuk memenuhi kebutuhan pasar kripto yang terus berkembang, khususnya di wilayah Asia Pasifik. Ini menandai langkah penting dalam adaptasi dan inovasi di ruang crypto global.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: