CLO Ripple Stuart Alderoty Optimis Bahwa Bank-Bank di AS Akan Segera Mengadopsi XRP!

CLO Ripple Stuart Alderoty Optimis Bahwa Bank-Bank di AS Akan Segera Mengadopsi XRP!

Ripple, startup blockchain, optimis bahwa bank AS dan lembaga keuangan lainnya di negara tersebut akan mulai menunjukkan minat dalam mengadopsi XRP dalam pembayaran lintas batas setelah putusan penting menentukan bahwa token tersebut bukanlah sekuritas.

Ripple berharap untuk memulai pembicaraan dengan perusahaan keuangan Amerika tentang penggunaan produk On-Demand Liquidity (ODL) mereka, yang menggunakan XRP untuk transfer uang, pada Q3, kata Stu Alderoty, penasihat hukum Ripple, dalam sebuah wawancara baru-baru ini. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Putusan Pengadilan Membuka Peluang Baru

putusan pengadilan ripple
Sumber: Financial Services GOP

Putusan pengadilan pada 13 Juli 2023 dalam pertempuran hukum Ripple dengan SEC menunjukkan bahwa XRP mungkin tidak selalu merupakan sekuritas, keputusan yang telah membuat gelombang signifikan di ruang ini.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan CNBC, Chief Legal Officer (CLO) Ripple, Stuart Alderoty, mengungkapkan optimismenya tentang bank dan lembaga keuangan Amerika yang akan kembali menggunakan token XRP untuk transaksi lintas batas. Prospek positif ini menyusul kemenangan parsial Ripple dalam pertarungan hukumnya melawan Securities and Exchange Commission (SEC).

Baca Juga: Ripple Dapatkan Izin Pembayaran di Singapura: Ekspansi Besar ke Asia-Pasifik

Harapan Ripple untuk Adopsi XRP oleh Bank AS

Dilansir dari Bitcoinist, Alderoty mengungkapkan keyakinan bahwa bank AS dan lembaga keuangan lainnya dapat mulai menjelajahi XRP untuk digunakan dalam pembayaran lintas batas.

Penasihat hukum Ripple ini membuat pernyataan tersebut kurang dari 24 jam setelah hakim federal dalam kasus perusahaan melawan Komisi Sekuritas dan Bursa AS memutuskan bahwa token XRP tidak selalu merupakan sekuritas.

Meski pertempuran hukum Ripple dengan SEC yang pertama kali diajukan pada Desember 2020 belum selesai, putusan tentang XRP telah membuat gelombang signifikan di industri crypto.

Banyak bursa AS telah mengumumkan bahwa mereka akan mencantumkan kembali token tersebut untuk perdagangan atau akan menjelajahi untuk melakukannya untuk pertama kalinya dalam lebih dari dua tahun, dan beberapa pembuat undang-undang telah mengulangi panggilan untuk kejelasan regulasi.

Dengan label “sekuritas” yang tampaknya tidak lagi menggantung di atas XRP, kemitraan antara Ripple dan bank yang meredup oleh gugatan SEC bisa menemukan kehidupan baru. Bank of America telah memperhatikan perusahaan blockchain tersebut pada tahun 2019, dan American Express pertama kali bermitra dengan Ripple mulai tahun 2017.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: