CleanSpark Akuisisi Mesin Mining Bitcoin Antminer S21, Siap Mengambil Alih Pasar Crypto!

CleanSpark Akuisisi Mesin Mining Bitcoin Antminer S21, Siap Mengambil Alih Pasar Crypto!

CleanSpark, Inc., perusahaan terdepan dalam penambangan Bitcoin di Amerika, baru-baru ini mengambil langkah signifikan dengan mengakuisisi 4.4 exahashes per detik (EH/s) dari mesin penambang Bitcoin Antminer S21 yang baru diperkenalkan. Dengan efisiensi 17.5 joules per terahash (J/TH), mesin ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas penambangan dan mengurangi biaya energi per Bitcoin yang ditambang. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Langkah Strategis CleanSpark

bitcoin antminer s21
Sumber: Bitcoin News

CleanSpark telah mengakuisisi 4.4 EH/s dari mesin penambang Bitcoin Antminer S21 yang baru diperkenalkan. Dengan efisiensi 17.5 joules per terahash (J/TH), S21 hampir 20% lebih efisien dari XP, yang sebelumnya merupakan penambang Bitcoin paling efisien di pasar.

“Mengintegrasikan S21 ke dalam operasi penambangan kami sejalan dengan komitmen kami untuk menggunakan teknologi penambangan paling efisien,” ujar Zach Bradford, CEO CleanSpark. Pengiriman mesin, yang dijadwalkan mulai Januari 2024, dibeli dengan syarat yang menguntungkan, termasuk pembiayaan berbasis penjual sebesar 20% dari total harga pembelian ($12.35 juta atau $2.80/TH), yang tidak jatuh tempo selama 365 hari setelah mesin dikirim.

Mesin baru ini diharapkan dapat terus mengurangi konsumsi daya per Bitcoin yang ditambang, sehingga meningkatkan margin perusahaan sambil mendukung dedikasinya untuk menjadi pengelola energi yang bijaksana.

Baca Juga: Kyrgyzstan Berinvestasi $20 Juta untuk Membangun Mining Crypto Hydropower!

Dampak bagi Industri Crypto

Akuisisi ini menandai langkah penting bagi CleanSpark dalam meningkatkan efisiensi dan kapasitas penambangannya. Dengan penambangan Bitcoin yang semakin efisien, CleanSpark berharap dapat memperkuat posisinya di pasar crypto global.

Selain itu, perusahaan ini juga berharap dapat mendanai sebagian besar pembelian melalui arus kas operasionalnya, menunjukkan kekuatan dan stabilitas finansialnya.

Akuisisi ini juga menunjukkan komitmen CleanSpark terhadap praktik penambangan yang bertanggung jawab dan efisien. Dengan mengurangi konsumsi energi per Bitcoin yang ditambang, CleanSpark menunjukkan dedikasinya untuk menjadi pengelola energi yang bijaksana, sejalan dengan misinya untuk mendukung industri crypto yang berkelanjutan dan bertanggung jawab.

Dengan akuisisi ini, CleanSpark menunjukkan ambisinya untuk terus memimpin dalam industri penambangan Bitcoin. Dengan mesin penambang Bitcoin Antminer S21 yang baru dan lebih efisien, CleanSpark siap untuk meningkatkan kapasitas penambangannya dan memperkuat posisinya di pasar crypto global.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: