CleanSpark Siap Gandakan Hash Rate Jelang Halving Bitcoin

CleanSpark Siap Gandakan Hash Rate Jelang Halving Bitcoin

Perusahaan pertambangan Bitcoin, CleanSpark, bersiap untuk menggandakan hash rate-nya pada paruh pertama tahun 2024. Langkah ini diambil setelah CleanSpark setuju untuk membeli empat fasilitas penambangan baru sebelum hadiah untuk menambang mata uang kripto tersebut dipotong setengah. Simak berita lengkapnya berikut ini!

CleanSpark Akuisisi Fasilitas Penambangan Bitcoin

cleanspark akuisisi mining btc
Sumber: Akun X Cleanspark

CleanSpark mengumumkan pada tanggal 6 Februari bahwa mereka telah membeli tiga fasilitas penambangan di Mississippi seharga $19,8 juta. Fasilitas-fasilitas ini akan langsung menghasilkan 2,4 exahashes/detik (EH/s) setelah pembelian selesai.

Perusahaan tersebut juga setuju untuk membeli fasilitas penambangan tambahan di Dalton, Georgia seharga $6,9 juta, yang akan menghasilkan 0,8 EH/s. Namun, fasilitas tersebut masih dalam tahap konstruksi dan tidak akan siap hingga April 2024. Saham CleanSpark mengalami kenaikan 12% pada hari setelah pengumuman tersebut.

Baca Juga: Terobosan Baru CleanSpark: Luncurkan Meja Perdagangan Crypto!

Persiapan Menghadapi Halving Bitcoin

persiapan cleanspark menghadapi bitcoin halving
Tingkat hash CleanSpark saat ini dan proyeksi tingkat hash di masa depan berdasarkan lokasi. Sumber: CleanSpark

Bersamaan dengan rencana perluasan Sandersville yang akan menambah 6 EH/s ke hash rate perusahaan, CleanSpark memperkirakan hash rate operasinya akan setidaknya berlipat ganda dari 10 EH/s menjadi 20 EH/s selama paruh pertama tahun 2024.

Langkah-langkah ini diambil sebagai persiapan CleanSpark untuk menghadapi peristiwa halving Bitcoin yang akan datang pada akhir April, di mana hadiah untuk menambang satu Bitcoin akan dipotong dari 6,25 BTC menjadi 3,125 BTC.

Baca Juga: Cleanspark, Penambang Bitcoin Terdaftar di Nasdaq, Luncurkan Meja Perdagangan Internal

Strategi Ekspansi dan Investasi

CEO CleanSpark, Zach Bradford, mengatakan bahwa pembelian tersebut akan meningkatkan efisiensi operasional perusahaan dalam menghadapi halving. CleanSpark (CLSK) ditutup pada tanggal 6 Februari di $8,70, naik lebih dari 12% pada hari itu dan mengalami sedikit kenaikan kurang dari 0,5% dalam perdagangan setelah jam kerja.

Harga saham dua pesaingnya, Marathon Digital Holdings dan Riot Platforms, masing-masing naik 2,5% dan 4,5% pada hari itu. Saham CleanSpark naik 440% selama tahun 2023. CleanSpark mengalami koreksi harga pada awal tahun 2024 dan saat ini turun 20% year-to-date.

Kesimpulan

CleanSpark berkomitmen untuk melakukan penambangan Bitcoin secara berkelanjutan. Perusahaan ini menggunakan energi terbarukan untuk memberi daya pada fasilitas penambangannya dan telah menerapkan praktik-praktik ramah lingkungan lainnya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi