Claire’s Luncurkan Aksesoris Avatar Eksklusif di Metaverse Roblox

author:

Claire’s Luncurkan Aksesoris Avatar Eksklusif di Metaverse Roblox

Claire’s, merek aksesoris global yang terkenal, telah memperluas kehadirannya di Metaverse Roblox dengan meluncurkan serangkaian aksesoris avatar eksklusif. Melalui kemitraan dengan penerbit game Metaverse Super League, Claire’s menawarkan konten avatar yang dibuat oleh pengguna dalam bentuk tas ransel dan kepala avatar edisi terbatas, semuanya terinspirasi oleh karakter hewan peliharaan ShimmerVille milik Claire’s.

Menggabungkan Dunia Fisik dan Digital: Lebih dari Sekadar Aksesoris

Claire’s meluncurkan perangkat yang dapat dikenakan avatar digital di Roblox dengan Super League.

Claire’s dan Super League meluncurkan aksesoris avatar ini sebagai peluang untuk mengaburkan batasan antara dunia fisik dan digital. Menurut Chris Duncan, Wakil Presiden Consumer Insights dan Digital Marketing untuk Claire’s, inisiatif ini adalah bagian dari strategi merek yang lebih luas untuk “mengubah cara kita bertemu, berinteraksi, dan mengembangkan basis penggemar kita.”

Baca juga: Roblox Kolaborasi dengan K-Pop: BLACKPINK THE PALACE Debut 25 Agustus 2023!

Duncan menggunakan istilah “phygital” untuk menggambarkan pengalaman ini, sebuah kata yang menggabungkan ‘fisik’ dan ‘digital’ untuk menunjukkan bagaimana dua dunia ini kini saling terkait.

Selain itu, kedua perusahaan berpendapat bahwa item digital ini juga bisa dibuat dalam kehidupan nyata dan dirilis sebagai barang dagangan fisik unik di lokasi ritel global Claire’s. Ini berarti bahwa tas ransel atau kepala avatar yang Anda beli di Roblox bisa menjadi barang nyata yang bisa dipegang, kenakan, atau bahkan koleksi.

Tidak hanya itu, peluncuran ini juga mencakup pengenalan hadiah gratis berupa tas ransel edisi terbatas, yang tersedia sebagai bagian dari quest yang baru dirilis pada 26 Agustus 2023. Ini menunjukkan bagaimana Claire’s dan Super League berusaha untuk meningkatkan keterlibatan pengguna dengan menawarkan insentif yang menarik.

Dengan menggabungkan elemen fisik dan digital, Claire’s dan Super League membuka peluang baru dalam pemasaran dan keterlibatan merek. Mereka menunjukkan bagaimana Metaverse bisa menjadi lebih dari sekadar platform digital.

Menargetkan Generasi Z dan Alpha: Strategi Merek yang Inovatif

Claire’s dan Roblox berbagi demografi yang sama, yaitu Generasi Z dan Alpha, membuat ekspansi ini menjadi langkah yang intuitif. Claire’s melaporkan peningkatan pendapatan sebesar 53% YoY untuk tahun fiskal yang berakhir pada 29 Januari 2022, menunjukkan bahwa perusahaan ini berada pada posisi yang baik untuk sukses.

Ann Hand, Ketua dan CEO Super League, menekankan pentingnya menciptakan pengalaman yang bermakna dan pribadi yang menjembatani kesenjangan antara kehidupan digital dan fisik generasi berikutnya.

Baca juga: Ralph Lauren Bertemu Fortnite: Kolaborasi Fashion yang Mengguncang Metaverse!

Meningkatkan Diversitas dan Representasi di Metaverse

Selain itu, Roblox baru-baru ini juga merilis pembaruan yang memungkinkan merek dan kreator untuk membuat dan menjual tubuh dan kepala avatar di pasarannya. Langkah ini adalah respons langsung terhadap umpan balik dari pemain Generasi Z dalam survei 2022, yang mencatat pentingnya beragam warna kulit, tekstur rambut, dan ukuran tubuh.

Hal ini menunjukkan bagaimana Claire’s dan Roblox berkomitmen untuk inklusivitas dan representasi dalam Metaverse.

Pada akhirnya, Claire’s telah menunjukkan bagaimana perusahaan bisa memanfaatkan Metaverse untuk menginovasi keterlibatan merek. Dengan menggabungkan dunia fisik dan digital, Claire’s tidak hanya meningkatkan daya tarik ShimmerVille tetapi juga menunjukkan bagaimana perusahaan bisa merevolusi keterlibatan merek di era di mana kreativitas tidak mengenal batas.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


Referensi